Pasar Induk Caringin Dilalap Api, Pedagang Panik

Pasar Induk Caringin Dilalap Api, Pedagang Panik

ilustrasi

Bandung - Kebakaran yang melanda 12 kios di Blok E Pasar Induk Caringin yang dikenal juga dengan sebutan blok E mini, Rabu (26/8/2015) sekitar pukul 09.00 WIB, sempat menimbulkan kepanikan di kalangan pedagang yang pagi itu sudah mulai membuka kiosnya di masing-masing los.

 
Menurut Dadang (37), salah seorang pedagang di Pasar Induk Caringin, yang berada di Kel./Kec. Babakan Ciparay tersebut, begitu api mulai merambat dan menghanguskan satu los tempat jualan, banyak pedagang waswas, karena takut merambat ke kios lainnya di pasar tersebut.
 
"sebenarnya bukan hanya pedagang yang merasa waswas, sebab tidak sedikit pengunjung yang pagi itu sudah mulai datang untuk berbelanja terkejut melihat api mulai membesar di Blok E Pasar Induk Caringin yang memiliki area seluas 200 meter persegi tersebut.
 
Untuk memadamkan api, Dinas Kebakaran (Dskar) Kopta Bandung, menurunkan empat unit mobil pancar dan satu unit mobil rescue. Diskar juga dibantu oleh satu unit mobil pancar dari Pemprov Jabar. Satu jam kemudian atau sekitar pukul 10.05 WIB, api berhasil dijinakkan dan kemudian dilakukan proses pendinginan.
 
Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti berapa besar kerugian materil yang dialami akibat kejadian tersebut. Pun belum diketahui pula apa yang menjadi penyebab kebakaran, namun dugaan sementara karena terjadinya hubungan arus pendek (korsleting) listrik.
 
Sejauh ini, petugas masih terus mengumpulkan data dan melakukan penyelidikan atas terjadinya kebakaran yang menghanguskan 12 kios di Blok E Pasar Caringin tersebut. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,