Gubernur Berharap Pengusaha Jujur Gabung Hipmi

Gubernur Berharap Pengusaha Jujur Gabung Hipmi

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengharapkan para pengusaha jujur di Indonesia khususnya Jabar tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) untuk berkontribusi membangun dan menumbuhkembangkan perekonomian Indonesia.

"Insya Allah pengusaha tersebut (jujur) di Jawa Barat maupun di Indonesia hadir pengusaha-pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi," kata Gubernur Jabar saat membuka Musyawarah Daerah XV Jabar di Pendopo, Kabupaten Garut, Rabu (26/8/2015).

Ia menuturkan, dalam konteks keagamaan yang sering disebutkan mabrur bukan hanya ditujukan untuk umat muslim yang menunaikan ibadah haji melainkan pada kalangan pengusaha.

Ia menjelaskan, pernyataan mabrur itu sesuai yang disampaikan Nabi Muhammad SAW hanya untuk dua kalangan yakni haji dan pengusaha.

"Ternyata nabi kita Muhammad dua kalimat mabrur untuk dua profesi, satu haji mabrur, kedua pengusaha mabrur," katanya.

Bagi yang mabrur itu, kata Gubernur, tidak ada balasannya dari Allah kecuali jaminan surga.

"Jadi urusannya surga dengan catatan pengusaha jujur, pengusaha yang tidak melakukan kecurangan," katanya.

Ia berharap pengusaha di Indonesia khususnya Jabar dapat terus bersaing untuk memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat luas.

Selain itu, lanjut dia, pengusaha tidak hanya sekedar memindahkan barang dari suatu tempat ke tempat lain, tetapi mampu menghasilkan proses produk baru yang memiliki nilai jual tinggi.

"Pada saat bersamaan kita dorong pengusaha muda Indonesia, Jawa Barat untuk hadir melakukan proses pengolahan karena disitulah nilai ekonomi lebih tinggi," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,