Puluhan WNA Sindikat Narkoba di Setra Duta Diringkus

Puluhan WNA Sindikat Narkoba di Setra Duta Diringkus

ilustrasi

Bandung - Di dalam rumah mewah yang digerebek Mabes di Kompleks Setra Duta, Jalan Setra Raya E-3 No. 8, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, terdapat sekitar 20 orang WNA asal Taiwan. 


"Saya tidak tahu siapa pemilik rumah ini karena belum melapor ke pihak RT maupun RW di sini. Saat ini kurang lebih ada 20 orang, banyaknya orang Taiwan. Basement ada kamar 2, yang di lantai 2 ada 4 kamar, dan satu ruang tamu di situ saya diintrogasi oleh petugas imigrasi," kata Wakil Ketua Persaudaraan Setra Duta (PSD) Rady Cahyadi SH (52) di lokasi kejadian, Rabu (26/8/2015).

Dia menjelaskan, ada barang bukti narkoba yang sudah terbungkus namun belum diketahui jenisnya. Selanjutnya masih menurut Ketua RW 14 Desa Sariwangi ini, puluhan WNA tersebut duduk-duduk santai dan ada penerjemah yang mendampinginya. Mereka tidak terborgol,duduk santai karena keterbatasan komunikasi,dan di dalam tadi ada penerjemah," jelasnya.

Selama ini, menurut Rady tidak ada aktivitas yang mencurigakan di rumah tersebut. Namun ditegaskannya di dalam rumah mewah tersebut diketahui ada puluhan WNA perempuan dan laki - laki. "Tidak ada aktivitas yang mencurigakan selama 4 minggu ini, tidak ada keramaian. Ada sekitar 20 WNA  perempuan dan laki-laki. Kisaran umur 17 - 20 tidak ada WNI".

Hingga berita ini diturunkan situasi rumah mewah di kawasan elit Setra Duta tersebut masih dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Petugas Mabes Polri dan Tim Imigrasi masih melakukan pemeriksaan di dalam rumah tersebut.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,