Kepala Bareskrim Langsung Turun ke "Gudang" Narkoba

Kepala Bareskrim Langsung Turun ke

Bandung - Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia datangi rumah mewah  yang diduga merupakan gudang narkoba dan cyber crime di Jalan Setra Raya E-3 No.8, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat Kamis (27/8/2015).

Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Budi Waseso menuturkan, penggerebegan di rumah mewah tersebut merupakan pengembangan dari penanganan kasus narkoba di Cengkareng.

"Awal dari penggerebegan di lokasi ini merupakan pengembangan dari penanganan tindak pidana narkoba yang pernah diungkap oleh tim Kepolisian Mabes Polri di Bandara Cengkareng beberapa waktu lalu." ungkapnya kepada wartawan di lokasi penggerebegan.

Selain itu dirinya mengatakan, pihak Kepolisian juga berhasil mengungkap aksi kejahatan lain yaitu cyber crime (penipuan) yang dilakukan oleh kelompok  Warga Negara Asing (WNA) dan juga masalah keimigrasian.

"Diluar dugaan kita ternyata ada kejahatan cyber crime juga yang masih kita kembangkan, saat ini masih tahap awal yang nantinya akan kami kembangkan kemudian," jelasnya.

Buwas sapaan akrabnya, menegaskan pihaknya belum bisa menyampaikan secara lengkap mengenai kasus tersebut karena masih dalam tahap pemeriksaan 3 tim yang ada di lokasi.

"Kita baru bisa utarakan 3 hal tadi yaitu pengembangan kasus narkoba di Cengkareng yang 2,5 kg mengarah ke lokasi ini, setelah di dalami ternyata ada kejahatan cyber crime dan pelanggaran imigrasi," tegasnya.

Namun dirinya berjanji, secara berjenjang kasus tersebut akan diungkap dan dapat dipastikan ada perkembangannya.

"Termasuk bagaimana mereka bisa berada disini, siapa saja yang terlibat, nanti kita lihat dari hasil pemeriksaan," paparnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,