Bogor Siapkan Paket Wisata Golf

Bogor Siapkan Paket Wisata Golf

Bandung - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor akan menjadikan padang golf sebagai destinasi wisata di kawasan itu dalam program "Paket Wisata Golf Jakarta-Bogor-Bandung" (JBB).

"Kami pastikan 'Bogor Destination of Golf pada tahun 2020 dengan paket Wisata Golf Jakarta Bogor Bandung," kata Ketua BPPD Kabupaten BogorH Zaenal di Bandung, Kamis (27/8/2015).

Menurut dia target itu bukan angan-angan, tapi berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bogor sangat menunjang untuk menjaring wisatawan minat khusus dari dalam dan luar negeri.

Menurut dia Bogor memiliki 11 lapangan golf dengan lebih dari 200 hole. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta dan ditunjang oleh akomodasi hotel yang memadai serta kuliner yang variatif.

"Paket wisata golf ke depan akan dipadu dengan pentas seni tradisional serta city tour," katanya.

Paket wisata golf itu tidak hanya untuk Bogor tapi dengan mengambil lokasi di Bandung sehingga dikemas dalam paket Wisata Golf Jakarta Bogor Bandung (JBB).

"Bisa di Bandung dulu baru ke Bogor atau sebaliknya. Saat inipun saat akhir pekan banyak pegolf Malaysia dan Singapura yang bermain di lapangan gol di Bogor, bisa juga di Bandung," katanya.

Untuk merealisasikan destinasi wisata baru itu, BPPD Bogor akan menggandeng BPPD Jabar dan juga maskapai penerbangan untuk bisa mempercepat proses dari program wisata itu.

Ia menyebutkan, sinergitas yang telah dilakukan saat ini, antara lain dengan mengikuti Jabat Travel Expo (JTX) 2015 dimana menurut Zainal sudah terlihat hasilnya.

"Hasil dari keikutsertaan di JTX 2015 sudah terasa, kunjungan wisata dari negara peserta JTX lalu sudah terasa meningkat," katanya.

Sementara itu Direktur Eksekutif BPPD Jabar Hilwan Saleh menyebutkan, BPPD Jabar terus melalukan pembenahan sekaligus pula telah melakukan tahapan pembentukan pengurus BPPD periode 2015-2019.

"Kepenguruan BPPD Jabar periode sebelumnya sudah berakhir pada 2 Agustus lalu, seleksi untuk pengurus periode berikutnya sudah rampung dan diserahkan ke Gubernur," kata Hilwan Saleh yang juga Ketua Tim Ad Hock pembentukan dan seleksi pengurus BPPD Jabar.

Pada kesempatan itu BPPD Kabupaten Bogor mendapat penjelasan dari anggota BPPD Jabar Djoni S Iskandar tentang program kerja dan langkah yang telah dan akan dilakukan BPPD Jabar. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:,