Lagi Soal Narkoba, '3 Ekor Kelinci Masuk Kandang Macan'

Lagi Soal Narkoba, '3 Ekor Kelinci Masuk Kandang Macan'

-Foto: Tris Dodi

Bandung - Ibarat tiga ekor kelinci yang masuk ke dalam kandang macan. Itulah gambaran bagi sekelompok orang yang coba menyelundupkan narkoba ke dalam tahanan Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (27/8/2015).

Kejadian penyelundupan itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, saat para tahanan tengah menunggu sidang di dalam tahanan Pengadilan Negeri, Jalan LRE Martadinata Kota Bandung.

Yan Prastomo Aji, Pengawal Tahanan Pidana Umum yang biasa mengawal tahanan dari Lapas Kebon Waru menuju Pengadilan Negeri untuk menjalani prosesi persidangan mengatakan, awal mula kejadian di mana dirinya merasa mencurigai dari isi paket makanan dan bungkusan rokok yang ada di dalam kantong plastik dan siap diberikan kepada tahanan di dalam sel.

"Ada ibu - ibu bawa kantong plastik berisi makan dan ada bungkus rokok di dalamnya. Saat akan diberikan kepada tahanan, saya cegah dan minta bungkusan itu. Saat dibuka benar dugaan saya di dalam bungkus rokok itu ada obat yang diduga narkoba," ungkapnya.

Menurutnya, ketika ditanya Ibu itu mengaku ada yang menyuruh setelah diinterogasi olehnya. Diketahui, seorang laki - laki yang tidak diketahui identitasnya menyuruh ibu tersebut memberikan bungkusan kepada tahanan

"Ibu ini mengaku disuruh sama anak laki - laki  berciri- ciri bertubuh gempal, hitam. Langsung saya dan anggota polisi yang bertugas di pengadilan mencari orang dengan ciri - ciri tersebut," bebernya.

Setelah beberapa lama, ternyata pelaku dan teman - temannya ada di halaman parkir depan Gedung Pengadilan Negeri. Tanpa pikir panjang Yan dibantu petugas kepolisian langsung menyergap pelaku dan dua orang rekannya. "Ketiganya langsung kita sergap dan dibawa ke dalam, dan mereka tidak melawan," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, tiga orang pemuda yang coba selundupkan narkoba ini langsung dibawa ke Mapolrestabes Bandung. Sedangkan barang bukti berhasil diamankan, yaitu obat jenis tramadol dan mercy yang diselipkan ke dalam bungkus rokok. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,