Paslon Bupati dan Wabup Bandung Diarak

Paslon Bupati dan Wabup Bandung Diarak

Pasangan calon Bupati Deky Fajar (kanan) dan Dony Mulyana (paling kiri), menyapa rombongan anak-anak sekolah saat kirab kampanye damai tiga pasangan calon Bupati Bandung di Alun-Alun Banjaran, Bandung, Jawa Barat, 27 Agustus 2015. TEMPO/Prima Mulia

Bandung - Deklarasi damai dan kirab pasangan calon (paslon) Bupati dan Wabup Bandung, menandai dimulainya masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah Daleum Bandung, Kamis (27/8/2015).

Dari pantauan yang dilakukan Cikalnews.com, sejak pagi antusiasme para pendukung masing-masing paslon sudah terlihat, kendati proses deklarasi damai dan kirab belum dimulai.

 
Tepat pukul 07.00 WIB, deklarasi damai dilaksanakan di lapangan depan Kantor KPU Kabupaten Bandung, Kompleks Taman Kopo Indah I, Kec Margahayu. Masing-masing paslon mengucapkan ikrar untuk melaksanakan kampanye damai dan menandatangani naskah deklarasi.

Sayangnya dari tiga paslon, ada satu paslon yang tidak hadir yaitu paslon nomor urut satu Sofyan Yahya-Agus Yasmin (Barokah). Meski demikian,  para pendukung pasangan nomor urut satu ini tetap menyemarakkan dekllarasi damai tersebut. Selanjutnya, deklarasi damai disambung dengan kirab paslon dengan mengelilingi wilayah Kab. Bandung.
 
Ketua KPU Kab. Bandung, Atip Tartiana mengharapkan, dengan adanya deklarasi damai dan kirab paslon tersebut, masyarakat atau pemilih dapat mengenal lebih dekat calon pemimpinnya.

Adapun jalur yang dilalui untuk kirab pasangan calon yakni Taman Kopo Indah, Kutawaringin, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Banjaran, Baleendah, Ciparay, Majalaya, Solokanjeruk, Rancaekek dan berakhir di Cileunyi.  (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,