Deschamps Panggil Martial Perkuat Timnas Prancis

Deschamps Panggil Martial Perkuat Timnas Prancis

Anthomy Martial

Paris  - Penyerang muda AS Monaco Anthomy Martial mendapatkan panggilan masuk timnas untuk pertama kalinya pada Jumat (28/8/2015), ketika pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengumumkan tim berisi 23 pemain untuk pertandingan persahabatan melawan Portugal dan Serbia bulan depan.

Kedua pertandingan itu merupakan persiapan untuk Piala Eropa 2016, di mana Prancis akan menjadi tuan rumah pada tahun depan.

Martial (19), yang didatangkan Monaco dari Lyon pada 2013, secara bertahap telah naik tingkat di timnas Prancis, setelah ia melalui semua level junior.

"Ia bermain di posisi tengah bahkan meski ia banyak bergerak, lebih banyak ke kiri daripada ke kanan," kata Deschamps.

"Ia memiliki kombinasi kecepatan dan kekuatan yang menarik. Ia masih muda, namun apa yang menarik saya adalah atribut-atributnya dalam penetrasi dan kecepatan."

"Ia memiliki potensi yang menarik dan saya ingin melihat bagaimana ia menjadi bagian dari grup."

Mantan pemain yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa Deschamps, juga memasukkan kiper Tottenham Hugo Lloris serta bintang reguler Yohan Cabaye dari Crystal Palace, penyerang Real Madrid Karim Benzema, rekrutan baru Lyon mathieu Valbuena, dan pemain Arsenal Olivier Giroud.

Bek Chelsea Kurt Zouma juga masuk dalam daftar, sedangkan penyerang Lyon yang masih cedera Alexandre Lacazette dan bek Liverpool Mamadou Sakho dicoret.

Pertandingan-pertandingan itu akan dimainkan di Lisbon melawan Portugal pada 4 September, dan melawan Serbia di Bordeaux pada 7 September. Demikian laporan AFP.

Timnas Prancis:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham/Inggris), Steve Mandanda (Marseille), Stephane Ruffier (Saint-Etienne)

Bek: Mathieu Debuchy (Arsenal/Inggris), Patrice Evra (Juventus/Italia), Laurent Koscielny (Arsenal/Inggris), Eliaquim Mangala (Manchester City/Inggris), Bacary Sagna (Manchester City/Inggris), Benoit Tremoulinas (Sevilla/Spanyol), Raphael Varane 

(Real Madrid/Spanyol), Kurt Zouma (Chelsea/Inggris)

Gelandang: Yohan Cabaye (Crystal Palace/Inggris), Geoffrey Kondogbia (Inter Milan/Italia), Blaise Matuidi (Paris SG), Paul Pogba (Juventus/Italia), Morgan Schneiderlin (Manchester United/Inggris), Moussa Sissoko (Newcastle/Inggris)

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid/Spanyol), Nabil Fekir (Lyon), Olivier Giroud (Arsenal/Inggris), Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Spanyol), Anthony Martial (Monaco), Mathieu Valbuena (Lyon). (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,