Dua Dinas Pemkot Cimahi Tanpa Kepala Definitif

Dua Dinas Pemkot Cimahi Tanpa Kepala Definitif

Bandung - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, belum menunjuk dan menetapkan jabatan kepala dinas definitif untuk Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan Dinas Perhubungan.


"Ada dua, Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan, secepatnya diisi, tapi perlu proses, untuk kepastiannya mungkin bisa ke BKD," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Cimahi Mardi Santoso di Cimahi, Kamis (27/8/2015).

Sementara jabatan dua kepala pada dinas itu masih oleh Pelaksana Tugas (Plt) yang sudah berlangsung lebih dari dua bulan.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi telah mempersiapkan rencana pengisian dua jabatan kepala dinas, juga jabatan eselon II lainnya.

"Jabatan eselon II yang diisi oleh pelaksana tugas akan segera terisi, secepatnya," kata Kepala BKD Kota Cimahi Dantje Sunanda.

Pihaknya akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jabar untuk
mendapatkan persetujuan dari provinsi, selanjutnya dilaporkan ke Wali Kota Cimahi.

"Diusulkan dulu ke Provinsi untuk persetujuannya," katanya.

Kosongnya jabatan kepala dinas itu karena, pejabat sebelumnya sudah masuk masa pensiun, dan tersandung kasus hukum.

Pejabat yang pensiun yaitu Kepala Dinas Perhubungan Tatang Turhendi, sedangkan yang tersandung kasus hukum hingga akhirnya diberhentikan yakni Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Eddy Junaedi.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,