KBB Bangun Venue Ski dan Gantole

KBB Bangun Venue Ski dan Gantole

 Bandung- Tempat pertandingan atau venue ski air dan gantole  sudah dibangun dan dijadwalkan tuntas akhir tahun 2015, kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bandung Barat  Agustina Priyanti.

"Hanya ada dua venue yang pembangunan sarana dan prasarana dilakukan oleh Pemkab Bandung Barat, venue ski air yang berada di Waduk Saguling Kota Baru Parahyangan Padalarang, serta venue gantole yang berada di kecamatan Cihampelas dan keduanya sudah diberikan SPK ," kata Agustina.

Ia mengatakan, karena keduanya sudah ada SPK maka pembangunan sudah bisa dilaksanakan, sehingga diharapkan bisa secepatnya dikerjakan sehingga selesai pada waktunya.

"Pihak ketiga selaku pemenang lelang sudah siap bekerja dan silahkan dicek kelapangan kalau pembangunann sudah mulai dilakukan," katanya

Mengenai pembangunan sendiri, Agustina mengatakan, pembangunan ini hanya rehab dan penambahaan beberapa bangunan, seperti penngawas pertandingan, pembangunan tower air, serta sarana dan prasarana pendukung lainnya.

"Mudah-mudahan berjalan dengan lancar pembangunannya serta pembangunan sesuai dengan rancangan yang ada di gambar," tegasnya.

Sementara itu Bidang Sarana dan Prasarana PB PON XIX/2016, Boy Iman Nugraha mengatakann untuk di KBB ini ada lima cabor yang dipertandingkan, Ski Air, Gantole, Berkuda, Sepeda, dan panjat tebing. 

"Untuk pembangunaan venuee ski air dan gantole diserahkan langsung ke Pemkab Bandung Barat, sedangkan untuk berkuda oleh Pusdikav TNI AD, sedangkan kami provinsi membangun untuk cabor sepeda dan panjat tebing di Cikole," kata Boy.

Mengenai pembangunan venue sepeda dan panjat tebing saat ini sudah masuk lelanng tahap kedua dan pada pertengahan bulan September penandatanganan kontrak kerja. 

"Untuk sepeda dan panjat tebing itu sudah satu paket dan di bulan September ini sudah penandatangan kontrak kerja, sehingga pembangunan bisa cepat dilaksanan pada bulan september ini," katanya.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,