Paguyuban Pasundan Ditantang IPSI Kembangkan Pencak Silat

Paguyuban Pasundan Ditantang IPSI Kembangkan Pencak Silat

Bandung - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat berharap Paguyuban Pasundan ikut mendorong lebih intensif pembinaan dan pengembangan pencak silat di Indonesia, kata Ketua IPSI Kota Bandung Asep Cucu di Bandung, Jumat (28/8/2015).

"Paguyuban Pasundan merupakan organisasi besar yang memiliki misi besar untuk pelestarian kebudayaan, khususnya di Jawa Barat. Dan kami berharap ikut lebih intensif lagi dalam pelestarian dan pengembangna pencak silat," kata Asep Cucu di Bandung, Jumat.

IPSI Kota Bandung, kata dia mengharapkan Kongres Paguyuban Pasundan ke-42 yang digelar di Kabupaten Pangandaran menghasilkan kebijakan strategis untuk masa depan Jawa Barat dan juga menjadi solusi bagi masyarakat.

Khusus dalam pengembangan pencak silat, kata Asep Cucu, Paguyuban Pasundan memiliki jaringan pendidikan yang sangat luas dan berharap pencak silat bisa berkembang dan dikembangkan di kampus dan sekolah-sekolah Paguyuban Pasundan.

"Sebagao organisasi yang memegang teguh komitmen pelestarian budaya, tentunya insan pencak silat juga berharap bisa bersinergi lebih besar lagi," kata Asep Cucu.

Sementara itu pelaksanaan Kongres ke-42 Paguyuban Pasundan di Pangandaran yang pada 28-30 Agustus 2015 yang diikuti pengurus daerah dari Indonesia termasuk pengurus dan perwakilan Paguyuban Pasundan di luar negeri. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,