Everton Rekrut Penyerang Uruguay Rodriguez

Everton Rekrut Penyerang Uruguay Rodriguez

London  - Everton telah merekrut penyerang asal Uruguay Leandro Rodriguez dengan ikatan kontrak empat tahun dari River Plate dengan nilai transfer yang dirahasiakan, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Jumat (28/8/2015).

Pemain 22 tahun itu mencetak 19 gol dari 71 pertandingan untuk klub kampung halamannya, dan pelatih Everton Roberto Martinz meyakini ia memiliki prospek cerah di Goodison Park.

"Ia merupakan talenta muda -- salah satu dari kelompok elit itu, pemain-pemain muda berbakat yang dengan senang hati kami datangkan," kata Martinez.

"Mason Holgate merupakan contoh jelas mengenai bek muda Inggris yang benar-benar kuat, dan Leandro Rodriguez merupakan penyerang muda dengan kemampuan nyata untuk mencetak gol demi gol," tambahnya, mengacu kepada bek 18 tahun yang direkrut Everton dari Barnsley pada bulan ini.

"Namun... Kontribusinya lebih banyak dari itu dan mudah-mudahan kami dapat menyediakan jalan di mana ia dapat berkembang dan menikmati sepak bolanya. Jika ia dapat melakukan itu, jelas hal itu akan memberikan gol demi gol ke tim pertama."

"Ia mungkin tidak akan (memerlukan waktu dengan tim U-21) karena ia telah cukup memainkan pertandingan-pertandingan dengan tim pertamanya di Uruguay, pada liga yang benar-benar kompetitif."

"Jika Anda melihat jumlah penyerang yang datang dari lingkungan itu, Anda tidak akan terkejut tentang kualitas pemain-pemain itu."

"Saya tidak mengatakan hal itu untuk memberi tekanan kepada pemuda ini, namun ia merupakan pemain yang dapat membuat kami sangat gembira perihal masa depannya."

Everton juga berharap dapat mengikat kesepakatan dengan bek Argentina berusia 24 tahun Ramiro Funes Mori yang, seperti Rodriguez, menjadi tamu klub pada pertandingan Sabtu melawan Manchester City, demikian Reuters melaporkan.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,