Dortmund Hadapi Masalah Dengan Mikhitaryan

Dortmund Hadapi Masalah Dengan Mikhitaryan

Berlin - Borussia Dortmund berpeluang tidak membawa serta bintang Armenia Henrikh Mkhitaryan untuk pertandingan Liga Eropa pada Oktober di Azerbaijan karena masalah diplomatis, menurut laporan berbagai media. 

Menurut AFP, Dortmund akan bermain melawan Qabala di Baku, Azerbaijan, pada 22 Oktober dan harian Jerman Bild menyebutkan bahwa Mkhitaryan akan ditolak untuk mendapatkan visa masuk oleh otoritas-otoritas di Azerbaijan.

Saat ini tidak ada hubungan diplomatis antara dua negara bertetangga Azerbaijan dan Armedia, yang dua kali terlibat perang dalam satu abad terakhir.

Dengan penampilan impresifnya, di mana ia telah mengemas delapan gol dari tujuh kemenangan timnya sejauh ini di musim ini, Dortmund berharap Mkhitaryan, yang telah 52 kali memperkuat timnas Armenia, dapat memiliki kesempatan bermain di Azerbaijan.

"Kami berharap hal ini tidak terjadi. Henrikh merupakan pemain yang sangat penting bagi kami dengan penampilan-penampilan briliannya pada beberapa pekan terakhir," kata juru bicara Dortmund Sascha Fligge kepada televisi Jerman Sport1.

Situs Azerbaijan azerisport.com mengklaim bahwa Mkhitaryan akan ditahan saat tiba di Baku karena kunjungan ilegal yang dilakukannya ke wilayah Nagorno-Karabakh pada 2011.

Wilayah di selatan Azerbaijan itu merupakan jantung perang terakhir antara kedua negara itu dari 1988 sampai 1994. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,