Luar Biasa, Usain Bolt Raih Emas Ketiganya

Luar Biasa, Usain Bolt Raih Emas Ketiganya

Beijing - Usain Bolt meraih medali emas ketiganya pada kejuaraan dunia atletik di Beijing, Sabtu (29/8/2015), saat dia menjadi pelari terakhir tim estafet 4x100 meter putra Jamaika, sementara pesaing mereka Amerika Serikat didiskualifikasi.

Bolt berlari pada putaran terakhir nomor estafet tersebut di Stadion Sarang Burung yang penuh, melintasi garis finis dalam waktu 37,36 detik, setelah rekan setimnya Nesta Carter, Asafa Powell, dan Nickel Ashmeade sukses mengalihkan tongkat.

Kemenangan tersebut memberi Bolt medali emas kejuaraan dunia ke-11 dia -- satu-satunya yang lepas dari genggamannya adalah pada nomor 100 meter pada kejuaraan dunia 2011 di Daegu saat dia diskualifikasi karena start yang salah.

Tim Amerika Serikat yang terdiri dari peraih medali perunggu dan perak 100 meter Trayvon Bromell dan Justin Gatlin, dan Tyson Gay dan Mike Rodgers semula dinyatakan meraih perak namun kemudian didiskualifikasi.

Tiongkok, yang dipimpin finalis 100 meter Bingtian Su, menggembirakan penonton tuan rumah saat medali mereka ditingkatkan menjadi medali perak dengan catatan waktu 38,01 detik, sementara Kanada mendapat perunggu dengan catatan waktu 38,13 detik. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,