Real Madrid Bekap Real Betis 5-0

Real Madrid Bekap Real Betis 5-0

Madrid - Real Madrid memperbaiki penampilannya di musim ini dan melaju kencang ketika Gareth Bale dan James Rodriguez masing-masing mengemas dua gol saat mereka menang 5-0 atas Real Betis pada Minggu (30/8/2015), sedangkan juara bertahan Liga Spanyol Barcelona menang 1-0 atas Malaga untuk memelihara start sempurna mereka.

Pelatih baru Rafael Benitez merestorasi James ke tim inti melawan juara divisi kedua musim lalu, setelah ia secara kontroversial disingkirkan saat tim ibukota itu bermain imbang 0-0 melawan tim promosi lain, Sporting Gijon, pada akhir pekan pembukaan.

Pemain Kolombia itu tampil menawan di Bernabeu dan melepaskan umpan silang untuk disambut tandukan Bale pada menit kedua.

James mencetak gol melalui tendangan bebas sebelum turun minum, dan Bale melepaskan umpan silang untuk disambar Karim Benzema yang mengubah skor menjadi 3-0 saat babak kedua baru berlangsung tiga menit.

Pengatur permainan asal Kolombia itu kemudian melakukan sepakan akrobatik tiga menit kemudian, ketika Real menghancurkan Betis yang bermarkas di Sevilla.

Betis memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan ketika Raphael Varane membuat timnya dihukum penalti karena melanggar pemain pengganti Jorge Molina, namun Keylor Navas mampu menggagalkan eksekusi Ruben Castro pada menit ke-61.

Bale, yang kali ini mengungguli Cristiano Ronaldo, mengunci kemenangan meyakinkan melalui tendangan jarak jauh semenit sebelum pertandingan usai.

"Kami mampu menyelesaikan serangan dengan lebih akurat pada hari ini," kata bek Real Marcelo kepada televisi Spanyol.

"Ini merupakan penampilan yang sangat baik," tambah pemain internasional Brazil itu. "Namun kami baru berada di fase awal dan masih banyak hal yang dapat ditingkatkan." Gol perdana Vermaelen Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Thomas Vermaelen mencetak gol perdananya untuk Barca saat mereka menang 1-0 atas Malaga di Nou Camp, kemenangan 1-0 kedua secara beruntun bagi sang juara Eropa setelah mereka mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor yang sama pada akhir pekan silam.

Gijon merusak kembalinya Asier Illaramendi ke Real Sociedad setelah ia meninggalkan Real Madrid pada pekan ini, ketika mereka menahan imbang tim Basque itu, yang dilatih oleh pelatih asal Skotlandia David Moyes, dengan skor 0-0 di San Sebastian.

Rayo Vallecano harus kehilangan kiper Tono yang diusir keluar lapangan karena menjatuhkan gelandang Celta Vigo Daniel Wass pada menit kesembilan di Stadion Balaidos.

Nolito mencetak gol untuk tuan rumah dari penalti yang didapat dari pelanggaran itu, dan kemudian mengubah skor menjadi 2-0 saat babak kedua bergulir lima menit, sebelum Andreu Fontas memastikan kemenangan timnya pada fase akhir pertandingan.

Celta juga meraih dua kemenangan dari dua pertandingan dan memuncaki klasemen di atas Barca karena keunggulan selisih gol, di mana Real tertinggal dua angka di peringkat ketiga dan Villarreal, yang menang 1-0 atas Espanyol pada Jumat, juga memiliki empat angka di peringkat keempat.

Dengan Neymar yang telah kembali bugar merestorasi serangan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez untuk pertama kalinya musim ini, Barca terlihat akan mengandalkan trio maut asal Amerika Selatan untuk menaklukkan kegigihan Malaga.

Bagaimanapun, justru Vermaelen yang akhirnya memecah kebuntuan menyusul tekanan tanpa kenal lelah, ketika ia menyambar bola lemah ke gawang dari tendangan sudut pada menit ke-73.

Bek asal Belgia itu menderita cedera berkepanjangan pada musim pertamanya di Barca pada musim lalu, setelah ia didatangkan dari Arsenal.

"Saya tidak merayakan gol karena saya tidak terbiasa untuk berada di situasi-situasi seperti ini, dan saya tidak tahu bagaimana melakukannya," kata Vermaelen kepada para pewarta.

"Semua orang tahu masalah-masalah yang saya alami," tambah pemain 29 tahun itu. "Pra musim sangat penting dan pelatih (Luis Enrique) memberi saya kesempatan untuk memperlihatkan apa yang dapat saya lakukan." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,