Pemprov Jabar Bentuk Satgas Lingkungan

Pemprov Jabar Bentuk Satgas Lingkungan

Pemprov Jabar Bentuk Satgas Lingkungan

Bandung - Makin parahnya  kerusakan lingkungan di Jabar,  Pemprov Jabar akan membentuk tim khusus Satuan Tugas (Satgas) untuk mengawasi dan mengatasi persoalan tersebut. "Insya Allah dalam waktu dua pekan ke depan, kita akan membentuk Satgas dan Kepgubnya," kata Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar di Bandung, Jumat, (31/10).

Dia mengatakan, tim yang akan dibentuk tersebut akan melibatkan OPD PNS Pemprov Jabar, TNI, kepolisian dan juga kejaksaan. "Tim akan menangani segala masalah lingkungan dan tim juga akan mengawasi hingga para perusak lingkungan bisa diproses secara hukum," tegas Deddy. 

Disebutkan, tim diharapkan langsung bekerja setelah terbentuk karena kerusakan lingkungan di Jabar yang dinilai sudah masif. 
"Saya tegaskan, ketika sudah terbentuk langsung operasi karena sudah mendesak keadaannya, dan sudah sangat meluas kerusakannya," tambahnya.

Tim itu lanjut Deddy, akan mengawasi di berbagai daerah yang lingkungannya rusak. Misalnya penambangan ilegal pasir besi di Tasikmalaya, penambangan ilegal kapur di kawasan karst Karawang, penambangan batu alam di Cirebon, serta masalah industri pencemaran lingkungan yang mengotori Sungai Citarum. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,