Gudang Mebel di Kawasan Pasar Induk Caringin Terbakar

Gudang Mebel di Kawasan Pasar Induk Caringin Terbakar

Bandung - Gudang mebel yang berada di kawasan Pasar Induk Caringin Kota Bandung tepatnya di samping SMAN 17 Caringin dilanda kebakaran, Minggu (30/8/2015). Sedikitnya 5 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Sejauh ini, belum diketahui secara detail penyebab terjadinya kebakaran.
 
Petugas pemadam kebakaran terus berjuang memadamkan api di gudang mebel Jln. Caringin Cikungkurak, Kec. Babakan Ciparay, yang mulai terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kobaran api menghanguskan gudang mebel yang lokasinya sangat berdekatan dengan Kampus SMPN 36 dan SMAN 17 Bandung.

Api pun terus membesar di beberapa titik yang diperkirakan memiliki luas mencapai sekitar 1.000 meter persegi. Api masih membakar bahan-bahan yang mudah terbakar seperti kayu dan busa.

Dinas Kebakaran (Diskar) Kota Bandung menurunkan 5 unit mobil pancar dan 1 tim rescue ke lokasi kebakaran pabrik mebel teraebut. Berdasarkan informasi, kebakaran melanda pabrik dan gudang penyimpanan bahan-bahan mebel. "Informasi sementara ya itu. Ini pabrik dan gudang mebel," kata Wakil Komandan Peleton Diskar Kota Bandung, Totoy Yuhasmana.

Sementara itu, kobaran api pun nyaris merembet ke bangunan Kampus SMPN 36 Bandung yang terletak di Jln. Caringin Cikungkurak, Kec. Babakan Ciparay. Beruntung berkat kesigapan petugas Dinas Kebakaran (Diskar) Kota Bandung, api bisa dikendalikan agar tidak meluas.

Bangunan Kampus SMPN 36 memang hanya terhalang benteng pabrik dan gudang mebel yang ludes dilalap api. "Untung tadi petugas cepat datang dan mematikan api. Warga juga mencoba memadamkan api dengan air seadanya, khawatir api merembet ke sekolah," kata salah seorang warga sekitar. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,