Kaftan dalam Batik Prada Tembus New York Fashion Week

Kaftan dalam Batik Prada Tembus New York Fashion Week

Karya Anniesa Hasibuan Goes To New York

Bandung- Nama Anniesha Hasibuan, mungkin terdengar masih baru di dunia fesyen Indonesia. Kiprahnya belum sepopuler Dian Pelangi, Zaskia Addya Mecca dan desainer muda lainnya. Tetapi gebrakan Anniesa Hasibuan tidak tanggung-tanggung.

Misalnya saja gebrakannya langsung menusuk level dunia melalui karyanya dengan tampil di "Kaftan Fashion Festival 2015" di Westlild London Inggris Maret 2015 lalu dan "Hello Indonesia" di Trafalgar Square London Inggris Juni 2015 lalu.

Dan kini Anniesa Hasibuan mengajak kita untuk menengok karyanya yang akan ditampilkan di negara digdaya Amerika tempat berlangsungnya event Internasional "2015 Couture New York Fashion Week" yang diselenggarakan oleh The Crown Plaza Time Square, Manhattan, New York AS 12 Sepyember mendatang.

Anniesa Hasibuan akan mengangkat  tema yang diusung "Sasikirana" by Anniesa Hasibuan. "Sasikirana dalam bahasa sansekerta artinya Gold juga, " ujar Anniesa Hasibuan saat dihubungi melalui telephone genggamnya, Minggu (30/8/2015).

Menurut Anniesa demikian akrab disapa, sebagai bukti kecintaan terhadap Indonesia.  "Karya saya nantinya  akan mengaplikasin unsur batik prada yang berasal dari Jawa Tengah pada desain-desain kaftannya, prada itu dalam bahasa Jawa artinya emas. Batik Prada adalah batik yang mendapat sentuhan uniek berupa lapisan warna keemasan. Penambahan lapisan keemasan pada batik prada tentunya menambah kesan mewah, anggun dan glamour begitupun dengan desain yang akan disuguhkan Anniesa 12 September mendatang di New York.

Lagi-lagi Anniesa ikut mengangkat nama bangsa di mata dunia. Annies adalah perempuan muda asal Sumatra Utara yang mendalami fesyen secara otodidak. Barulah setelah fashion show pertama diikutinya, iapun memperdalam short course selama sebulan di London.

"Semua karya yang saya tuangkan berasal dari imajinasi" ujar Anniesa yang kerap terinspirasi dari Putri dan Ratu kerajaan Timur Tengah dan berkat kecintaannya pada fesyen negara Timur Tengah yang sudah dianggapnya sebagai rumah kedua ini. (Ode)**

.

Categories:Fesyen,
Tags:,