Cavani Cetak Dua Gol saat PSG Taklukkan Monaco

Cavani Cetak Dua Gol saat PSG Taklukkan Monaco

Pemain Paris St Germain, Edinson Cavani. (REUTERS/Charles Platiau)

Paris  - Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Edinson Cavani memerlukan waktu namun ketika ia sudah menemukan irama permainannya, ia berhasil mencetak dua gol pada babak kedua untuk membantu timnya menang 3-0 atas tuan rumah AS Monaco, yang memperpanjang start sempurna sang juara bertahan pada Minggu (30/8/2015).


Penyerang asal Uruguay Cavani tampil kurang meyakinkan pada babak pertama, ketika menyia-nyiakan sejumlah peluang, sampai ia mencetak gol pada menit ke-57 dan 73 untuk membawa PSG mengumpulkan nilai maksimal 12 angka, lapor Reuters.

Ezequiel Lavezzi menambahi gol ketiga tujuh menit sebelum pertandingan usai, setelah mendapat operan sempurna dari sesama pemain Argentina Angel Di Maria, yang tampil impresif pada debutnya setelah didatangkan PSG dari Manchester United pada bursa transfer musim panas.

Pasukan Laurent Blanc unggul tiga angka atas Stade de Reims, sedangkan Monaco, yang disingkirkan Valencia di putaran playoff Liga Champions pada awal pekan ini, menghuni peringkat ke-13 dengan lima angka.

PSG, yang belum kemasukan gol pada musim ini, memulai pertandingan dengan memainkan Zlatan Ibrahimovic di depan ketika penyerang Swedia itu memainkan pertandingan debutnya musim ini setelah pulih dari cedera lutut, sedangkan Di Maria menjadi pemain pengganti.

Cavani melepaskan tandukan yang melayang di atas mistar gawang dan gagal melepaskan tembakan dengansempurna menjelang turun minum, ketika PSG mendominasi penguasaan bola namun gagal untuk benar-benar meneror pertahanan Monaco.

Cavani kemudian membuka keunggulan timnya dengan sundulan ke tiang dekat dari umpan silang Blaise Matuidi.

Ia mengubah skor menjadi 2-0 16 menit kemudian dengan tembakan mendatar setelah mendapat sodoran dari Ibrahimovic.

Pada menit ke-83, PSG memberikan hantaman terakhir kepada tuan rumah ketika Lavezzi mendapatkan umpan dari Di Maria dari sisi pertahanannya sendiri, sebelum melepaskan tembakan melewati Subasic dari dalam kotak penalti.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,