Kagawa Bawa Dortmund Tekuk Hertha Berlin

Kagawa Bawa Dortmund Tekuk Hertha Berlin

Berlin - Pemain internasional Jepang Shinji Kagawa membantu terciptanya dua gol ketika Borussia Dortmund mengalahkan Hertha Berlin dengan skor 3-1 pada Senin (31/8/2015) WIB untuk merebut kembali posisi puncak klasemen, mengungguli juara bertahan Bayern Munich, dengan keunggulan selisih gol.

Kagawa, yang terlihat telah menemukan kembali penampilan terbaiknya pada musim ini, menggebrak pada menit ke-27 dan mengirimkan umpan silang sempurna ke tiang jauh untuk ditanduk Mats Hummels.

Kagawa kemudian mencungkil operan brilian kepada Matthias Ginter, yang umpan tariknya tertuju kepada Piere-Emerick Aubameyang, dan pemain internasional Gabon itu tidak memiliki masalah untuk menyarangkan gol ketiganya dari tiga pertandingan musim ini.

Pemain Jepang berusia 26 tahun yang merupakan favorit para penggemar itu memenangi dua gelar Liga Jerman pada 2011 dan 2012 bersama Dortmund, sebelum bergabung dengan Manchester United dan menjalani dua tahun yang kurang menyenangkan, dan bergabung kembali dengan klub Jerman itu pada tahun lalu.

Kagawa memiliki kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73, namun sepakannya dari jarak 20 meter melebar meski kiper Thomas Kraft sudah tidak berada dalam posisi terbaiknya.

Hertha memperkecil ketertinggalan melalui pemain pengganti Salomon Kalou, yang terlihat berada dalam posisi offside, yang menyambar bola pantul setelah kiper Roman Buerki melakukan penyelamatan, namun Adrian Ramos mencetak gol pada fase akhir pertandingan untuk memastikan Dortmund memuncaki klasemen berkat keunggulan selisih gol.

"Tentu saja kami sedikit kesulitan sebab hari ini sedikit panas, dan kami juga membayar harga untuk banyaknya pertandingan yang kami mainkan belakangan ini," kata pelatih Dortmund Thomas Tuchel kepada para pewarta, di mana timnya juga memastikan lolos ke fase grup Liga Europa pada tengah pekan ini.

"Selalu lebih baik untuk berada sendirian di puncak dibanding berbagi posisi itu (dengan Bayern), namun ini hanya sementara. Namun ini adalah akhir yang baik menjelang jeda untuk pertandingan-pertandingan internasional," ucapnya.

Bayern, yang menang 3-0 atas Bayer Leverkusen pada Sabtu untuk mengoleksi sembilan angka, berada di peringkat kedua, sedangkan VfL Wolfsburg menghuni peringkat ketiga dengan tujuh angka setelah menang 3-0 atas Schalke 04 pada Jumat.

Borussia Moenchengladbach, yang menghuni peringkat ketiga musim lalu dan bersiap untuk penampilan perdananya di fase grup Liga Champions, menelan kekalahan ketiga secara beruntun, takluk 1-2 di markas Werder Bremen, dan masih mencari tiga angka perdananya musim ini.

Werder, yang membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Aron Johansson sebelum Lars Stindll menyamakan kedudukan, memastikan kemenangannya dengan tandukan Jannik Vestergaard delapan menit setelah babak kedua dimulai. Mereka kini mengoleksi empat angka dengan kemenangan perdananya musim ini.

Gladbach juga harus kehilangan Granit Xhaka yang diusir keluar lapangan pada fase akhir pertandingan, karena ia mendapatkan kartu kuning keduanya. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,