8.542 Polisi Amankan Demo Besar-Besaran Buruh

8.542 Polisi Amankan Demo Besar-Besaran Buruh

Jakarta - Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dari rencana demo besar-besaran yang rencananya akan dilakukan kaum buruh pada Selasa (1/9/2015) besok, Polda Metro Jaya mengerahkan kekuatan personelnya sebanyak 8.542 orang dalam pengamanan Istana Merdeka.

 
Demo yang akan dilakukan para buruh tersebut terkait dengan melemahnya nilai rupiah terhadap dolar, serta persoalan union busting, upah buruh dan lain-lainnya.
 
Personel sebanyak itu, akan ditempatkan di sejumlah titik dari ring dua sampai ring terluar. Mereka berasal dari berbagai unsur yang ada di Polda Metro Jaya, seperti Sabhara, Lalu Lintas, Brimob, Intelkam dan Reserse.
 
Menurut Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Mohammad Iqbal, pihaknya berharap kegiatan unjuk rasa besar-besaran buruh tersebut dapat berlangsung tertib dan aman tanpa mengganggu kepentingan masyarakat umum lainnya.

Ia menambahkan, untuk memastikan demo berlangsung aman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, sore ini akan melakukan pertemuan dengan elemen buruh di Polda Metro Jaya. Pada prinsipnya, Polda Metro Jaya mengimbau serta mengajak agar massa melakukan aksi dengan damai. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:,