PKL Dayang Sumbi Akan Direlokasi di Parkiran Sabuga

PKL Dayang Sumbi Akan Direlokasi di Parkiran Sabuga

Foto setelah terjadinya kegiatan pembersihan pedagang Jalan Tamansari-Dayang Sumbi. (Foto: km.itb.ac.id)

Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Satuan Polisi Pamong Praja, pekan ini dikabarkan akan menyisir kawasan Jalan Dayang Sumbi Kota Bandung. Fokus utamanya adalah menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Walikota Bandung Ridwan Kamil, Pemkot Bandung akhirnya memberikan toleransi dengan memberikan waktu satu minggu untuk para PKL bersiap untuk di relokasi.

Hal tersebut diungkapkan Kasie Tibum Satpol PP Kota Bandung Satriadie Buwana saat dihubungi wartawan lewat telepon genggamnya Senin (31/8/2015).
"Jadi PKL ini diberikan waktu satu minggu untuk melakukan rembugan. Kita berharap mereka proaktif," ungkapnya.

Menurutnya, lahan parkir atas Sabuga, menjadi solusi  yang diberikan Pemkot Bandung untuk para PKL Dayang Sumbi. Jika sepakat, Pemkot Bandung akan menjadikan lahan yang diperuntukan untuk area parkir kendaraan itu menjadi sebuah kafetaria.

"Kita jelaskan kalau Dayang Sumbi masuk zona merah di luar tujuh titik yang telah ditentukan, akhirnya mereka mengerti. Kalau sepakat, Pemkot akan menata lahan parkir atas Sabuga, jadi semua PKL berpusat di sana," bebernya.

Hingga saat ini, masih menurut Satriadi pihaknya masih menunggu hasil dari musyawarah para PKL Dayang Sumbi dengan memberikan toleransi kepada mereka untuk berjualan di lokasi tersebut.

"Mudah-mudan mereka sadar, kalau mereka warga baik harusnya mau mentaati aturan. Dan kalau sudah tidak ada partisipasi baik dari PKL, kita tinggal tentukan harinya saja untuk melakukan penertiban," pungkasnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,