Pusamania Borneo Kalahkan PBR 2-0

Pusamania Borneo Kalahkan PBR 2-0

Makassar  - Pusamania Borneo FC sukses mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-0 pada laga perdana turnamen sepak bola Piala Presiden Grup D di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, Senin (31/8/2015).

Dua gol kemenangan tim asal Kalimantan Timur itu masing-masing dipersembahkan Terens Puhiri pada menit ke-7 serta Jajang Mulyana pada menitke 52.

Pelatih Kepala Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, usai pertandingan mengatakan kemenangan di laga perdana memang penting untuk menjaga peluang lolos dari penyisihan Piala Presiden Grup D Makassar.

"Kami tentunya bersyukur dengan kemenangan perdana ini. Hasil maksimal ini tentunya akan menjadi modal bagi kita untuk menghadapi dua laga berikutnya," katanya.

Dalam pertandingan tersebut, kata dia, pihaknya sebenarnya punya banyak peluang yang seharusnya menjadi gol. Namun karena kekurang-tenangan para pemain khususnya dari Lopicic membuat peluang timnya gagal menambah gol.

Mantan Pelatih Persija dan Persela Lamongan itu menjelaskan, salah satu yang membuat timnya bisa memenangkan pertandingan karena kondisi tim yang lebih baik. Apalagi tim berjuluk "Pesut Etam" itu juga sempat meramaikan turnamen Liga Ramadhan di Makassar pada bulan puasa lalu.

"Persiapan kami memang lebih banyak jika dibandingkan PBR. Namun jika dikatakan sudah maksimal tentu belum karena kita sendiri baru berlatih secara rutin selama tiga pekan sebelum tampil di Piala Presiden," jelasnya.(Ode)**

Pelatih PBR Dejan Antonic, mengatakan kekalahan timnya memang karena persoalan persiapan yang minim. Namun demikian dirinya tetap memberikan apresiasi pada seluruh pemain mengingat secara permainan ternyata mampu mengimbangi tim lawan.

"Kami akan akan lebih fokus untuk dua pertandingan kedepan. Jika ada peluang maka kita tentu akan memaksilmalkannya demi menjaga persaingan lolos ke babak berikut," ujarnya.

Pada pertandingan yang digelar Senin sore, kedua kubu sejak babak awal terlihat tampil dengan hati-hati dan bahkan pertandingan tersebut terasa kurang menarik.

Namun demikian, peluang pertama yang dibangun tim Pusamani Borneo FC justru terbilang efektif. Berawal dari kesalahan pemain bertahan PBR, bola yang memantul ketengah lapangan berhasil dikuasai Lopicic dan langsung memberikan umpan matang ke Terens di sudut kiri pertahanan PBR.

Pemain asal Papua itu akhirnya mampu mengelabui pemain belakang PBR dan kemudian mengecoh penjaga gawang PBR yang dijaga Romanov sebelum melesakkan bola ke gawang.

Unggul 1-0 membuat permainan Pusamania semain berkembang. Itu terbukti dengan lahirnya sejumlah peluang meski gagal dimaksimalkan sehingga membuat skor tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Pusamania kembali mengambil inisiatif penyerangan dan akhirnya sukses menggandakan kemenangan melalui Jajang Mulyana pada menit 52.

Gol ini berasal dari umpan dari belakang yang menuju Jajang. Mantan pemain Mitra Kukar itu sukses memenangkan duel dengan Nova Arianto dan langsung melesakkan tendangan yang gagal dibendung penjaga gawang PBR. Meski kedua tim saling bertukar serangan namun skor 2-0 tetap tidak berubah hingga berakhirnya pertadingan.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,