66 Mahasiswa Studi ke Inggris lewat Beasiswa Chevening

66 Mahasiswa Studi ke Inggris lewat Beasiswa Chevening

Penerima beasiswa Chevening 2015. (Foto: Afriani S/Okezone)

Bandung - Puluhan mahasiswa Indonesia tahun ini berangkat ke Inggris, untuk melanjutkan studi dalam rangka meraih gelar Master. Calon pemimpin Indonesia itu berangkat ke Inggris, melalui program beasiswa penuh dari Pemerintah Inggris, Chevening. 
 
Berdasarkan rilis dari tertulis Kedutaan Inggris di Jakarta, Senin (31/8/2015) untuk tahun ini jumlah penerima beasiswa Chevening meningkat tiga kali lipat, yakni 66 orang. Menurut Duta Besar Kerajaan Inggris untuk RI, Moazzam Malik, ada keunggulan tersendiri bagi mahasiswa penerima Chevening. 
 
"Beasiswa menjadikan seseorang berkeinginan kuat dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan Indonesia. Program beasiswa itu sendiri menawarkan sebuah peluang unik untuk mendapat pengalaman akademis, serta memperluas pandangan global dan sosial," kata Malik. 
 
Menurutnya, 4 dari 10 universitas terbaik di dunia berada di Inggris. Untuk itu terdapat kenaikan tren mahasiswa Indonesia yang belajar ke Inggris. "Tahun ini, jumlah penerima beasiswa Chevening untuk Indonesia dilipatgandakan menjadi tiga kali, lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya," tegasnya. 
 
Sementara itu, pemerintah pun mendorong agar seluruh mahasiswa berbakat Indonesia untuk mendaftar studi di Inggris. Hal itu bisa meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Bagi yang tertarik, proses pendaftaran beasiswa Chevening tahun akademik 2016/2017 telah dibuka, mulai dari tanggal 3 Agustus hingga 3 November 2015 mendatang. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,