BJB Perluas Layanan Perbankan Bagi Tenaga Pendidik

BJB Perluas Layanan Perbankan Bagi Tenaga Pendidik

Bandung- PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud tentang penggunaan jasa dan layanan perbankan bagi tenaga pendidik.
 
"Kerja sama ini meliputi  pembukaan rekening, penyaluran dana tunjangan, pengembangan karir, peningkatan kualifikasi dan kompetensi serta pemberian penghargaan bagi guru Pendidikan Dasar, guru Pendidikan Menengah serta Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah," kata Direktur Konsumer Bank BJB Fermiyanti di Bandung, Senin (31/8/2015).
 
Penandatanganan kerja sama itu dilakukan dengan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah.
 
Pada kesempatan itu hadir  Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata, Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Poppy Dewi Puspitawati, Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Anas M. Adam, Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah Garti Sri Utami beserta jajarannya. 
 
Sebelumnya  Bank BJB  juga telah melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dengan Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia diantaranya dengan Direktorat Pembinaan guru dan Tenaga Kependidikan,  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Masyarakat dan Guru Pendidikan Menengah. 
 
Dengan ditandatanginya Perjanjian Kerjasama ini guru dan tenaga kependidikan yang dapat dilayani akan menjadi lebih luas, mencakup Guru dan Tenaga Kependidikan pada Jenjang pendidikan PAUD, Pendidikan Masyarakat, SD, SMP, SLB, SMPLB, SMA, SMK hingga SMLB dan dapat dilayani di seluruh jaringan kantor Bank BJB yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.
 
Guru yang saat ini dilayani oleh bank bjb untuk penyaluran dana tunjangannya berjumlah sekitar 400 ribu guru pendidikan dasar (SD, SMP) yang tersebar di wilayah Jawa Barat dan Banten. 
 
"Kerja sama ini juga sejalan dengan misi Bank BJB di Tahun 2015 yang fokus untuk meningkatkan market share Dana Pihak Ketiga melalui promosi, pemasaran produk dana dan inovasi produk," katanya.
 
Melalui kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) khususnya untuk peningkatan CASA beserta potensi bisnis lainnya.(Ode)**
.

Categories:Perbankan,
Tags:,