Inter Milan dan Arsenal Bermitra dengan Indosat

Inter Milan dan Arsenal Bermitra dengan Indosat

Jakarta - Klub sepakbola Inter Milan dan Arsenal menjadikan PT Indosat Tbk sebagai mitra telekomunikasi resmi bagi para penggemar mereka di Indonesia.


Kemitraan tersebut ditunjukkan dengan nota kesepahaman (MoU) tentang layanan "VAS Content" berupa berita dan video eksklusif sepakbola yang ditandatangani oleh perwakilan Indosat, Arsenal FC, Inter Milan FC, dan FC Barcelona di Jakarta, Senin (31/8/2015).

"Indosat merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang telah menunjukkan komitmen kuat mereka dalam dunia sepakbola, jadi bukan hal yang sulit bagi kami memutuskan bekerjasama dengannya," ujar Managing Director Asia FC Inter Milan Richard Lamb.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki Indosat yaitu pelanggan dalam jumlah besar dan jangkauan luas, Lamb berharap layanan konten eksklusif tersebut akan mendongkrak jumlah fans klub Liga Italia itu hingga menembus angka 15 juta orang.

"Datang ke Indonesia adalah sesuatu yang sangat ingin kami lakukan. Seperti kita tahu, Inter Milan adalah klub yang unik, kami punya DNA Indonesia yang sangat kuat jadi Indonesia selalu ada di dalam hati dan pikiran kami," tuturnya.

Sependapat dengan Lamb, Director Arsenal FC William Brown merasa kerja sama telekomunikasi dengan Indosat dapat memberikan efek positif bagi perjalanan Arsenal menjadi klub terpopuler di Tanah Air.

"Kami punya jutaan fans di Indonesia dan melalui pengembangan layanan VAS Content, kami akan lebih dekat dengan para fans," ujarnya.

Melalui kerja sama selama dua tahun tersebut, Brown ingin fokus bagaimana caranya menyediakan informasi dan konten eksklusif berupa berita, video, dan foto agar para penggemar merasa berinteraksi dengan klub Liga Inggris itu.

Selain Inter Milan dan Arsenal, Indosat juga menjalin kerja sama dengan FC Barcelona sejak 2013.

"Ini merupakan komitmen kami untuk selalu mendorong perkembangan sepak bola di Indonesia. Di ASEAN, Indonesia merupakan basis terbesar fans sepak bola dan kami berharap kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan seluruh fans di Indonesia," kata President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.

Konten eksklusif yang ditawarkan Indosat kepada para pelanggan mencakup informasi tentang tim dan individu pemain, video eksklusif, serta kesempatan memenangkan tiket untuk melihat langsung pertandingan klub favorit mereka.

"Kami juga akan membuat kartu isi ulang dengan gambar pemain favorit mereka sebagai barang koleksi," kata Division Head VAS & Content Indosat Hesti Diyahnita.

Sejak diluncurkan tahun 2013, lebih dari 500.000 pelanggan per tahun memanfaatkan layanan konten eksklusif melalui pesan singkat (SMS) tersebut.(Ode)**
.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,