Lindungi Mata Anda dari Sinar Biru Gelombang Pendek

Lindungi Mata Anda dari Sinar Biru Gelombang Pendek

Sedang memperlihatkan lensa kaca mata yang mengandung anti sinar bitu berbahaya Energeyes Xtra (foto Wa Ode)

Bandung- Belakangan konsumsi internet sudah menjadi bagian dari gaya hidup bahkan menjadi kebutuhan perlengkapan sehari-hari. Perangkat digital ini telah menajdi bagian penting kehidupan kita saat ini. Baik untuk bekerja, berkomunikasi, ber sosialisasi, dan untuk hiburan. Sehingga banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya berhadapan dengan peralatan seperti komputer, smar phone, tablet dan sebangsanya. 
 
Yang justru tan disadari, peralatan digital ini juga memancarkan Sinar Biru gelombang pendek (panjang gelombang 400 nm-500 nm) yang dalam paparan berlebihan membawa akibat yang kurang baik untuk mata. Gejala yang timbul berupa ketegangan dan kelelahan mata, atau yang lebih dikenal dengan stres mata digital. 
 
 
Menyadari dampak yang lambat tetapi pasti bisa berbahaya untuk masyarakat Indonesia, akan proteksi terhadap Sinar Biru terhadap keberadaan mata, sangat mendesak untuk mencari solusi penangkal Sinar Biru yang bisa membahayakan tersebut. 
 
"Kehadiran Lensa Energeyes yang diluncurkan saat ini di Bandung, semoga masyarakat bisa mengetahui bahwa betapa besar akan kegunaan kesehatan mata dari pengaruh Sinar Biru yang dipancarkan alat komunikasi digital belakangan ini. Karena itu dengan menggunakan lensa Energeyes Xtra selain akan terhindar dari gejala Stres Mata Digital,  juga akan memperbaiki kontras dan tajam penglihatan, sambil tetap mempertahankan kualitas persepsi warna dalam mata kita," tutur Budi Santoso, Managing Director Polycore Indonesia di sela-sela ajang Gapopin Pameran XIV yang berlangsung di Balroom The Trans Hotel Bandung, Selasa (1/9/2015). 
 
 
Menurut Budi Santoso, Lensa Energeyes diperuntukkan bagi pemakai kacamata karena tersedia dalam ukuran plus minus. "Memang bukan di sini bila ingin membelinya, Anda haru ke toko optik, karena Energeyes Xtra disediakan di toko optik. Dan bagi yang tidak berkacamata atau pemakai lensa kontak, juga disediakan kacamata energeyes tanpa ukuran yang saat ini dijual melalui toko online blibli.com," tambah Budi. 
 
Sementara itu menurut Robert Halim President Commissioner dari Polycore Indonesia, mengatakan Polycore Optical adalah pabrik lensa yang didirikan di Singapura tahun 1976. Sejalan dengan perkembangan perusahaan Polycore juga membuka pabrik di Malaysia (Johor Baru /1984) dan di Indonesia terdapat di Karawang didirikan tahun 1991. Dan sebagian besar dari hasil produksi Polycore telah diekspor ke berbagai negara di belahan dunia seperti Amerika, Eropa dan Asia. Hingga saat ini Polycore telah dikenal di dunia sebagai pembuat lensa berkualitas untuk merk-merk sunglasses ternama dunia," ujarnya saat pembukaan peluncuran Energeyes Xtra. 
 
 
Di sisi lain dampak dari Sinar Biru gelombang pendek, cenderung menyebar sehingga menimbulkan silau (glare). Hal ini mengurangi kontras dan tajam penglihatan. 
 
Dan bagaimana dampak Sinar Biru bisa menimbulkan ketegangan mata?  Contohnya ketika cahaya memasuki mata, cahaya dengan panjang gemlombang berbeda tidak jatuh di titik fokus yang sama, sebagai Sinar Biru yang tidak diperlukan jatuh fokus  di depan retina sehingga mengaburkan penglihatan.
Akibatnya mata mengubah fokusnya, tetapi ini mengakibatkan sinar lain jadi tidak fokus. Dan mata mengubah fokusnya lagi dan seterusnya sehingga mengakibatkan ketegangan/kelelahan mata.
 
Dengan menggunakan lensa Energeyes Xtra kita telah menyelamatkan mata kita dari bahaya yang sewaktu-waktu menyerang mata kita akibat Sinar Biru yang dipancarkan dari alat komunikasi dan komputer yang kita gunakan. (Ode)**
.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,