Arema Tanpa Kurnia Meiga Saat Lawan Persib

Arema Tanpa Kurnia Meiga Saat Lawan Persib

Arema Tanpa Kurnia Meiga Saat Lawan Persib

Malang - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, tanpa diperkuat kiper utamanya, Kurnia Meiga Hermasyah, ketika melawan Persib Bandung pada semifinal Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (04/11/2014).

Pelatih kiper Arema, Alam Haviludin, di Malang, Jumat, mengatakan kiper Timnas senior itu terakumulasi kartu, sehingga harus absen saat menghadapi Persib Bandung pada laga semifinal mendatang.

Kurnia Meiga mendapat kartu kuning ketika meladeni Persela Lamongan (08/10/2014), dijamu Persipura Jayapura (21/10/2014), dan terakhir saat menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim Padang (29/10/2014).

"Meiga harus absen satu kali pertandingan dan kebetulan saat menghadapi Persib Bandung. Kami juga belum tahu dan memastikan apakah yang menggantikan Meiga nanti Ahmad Kurniawan atau Made Wardhana, tergantung kondisi dan kesiapan maisng-masing," katanya.

Ahmad Kurniawan sudah bergabung dengan tim di Jakarta, sedangkan Made Wardhana akan menyusul dan bergabung dengan tim karena ketika menghadapi Semen Padang, pemain asal Bali itu tidak diikutsertakan dalam rombongan. Rencananya, Made Wardhana tiba di Jakarta pada Jumat (31/10/2014).

Ketua Tim pelatih Arema Suharto menyatakan saat ini seluruh pemain fokus untuk mematangkan persiapan menghadapi Persib Bandung.

"Kami harus mencoba berbagai komposisi pemain dan skema permainan karena Persib Bandung merupakan tim yang sangat tangguh, bahkan berada di puncak klasemen babak delapan besar grup L," katanya.

Menyinggung formasi yang bakal diterapkan saat menghadapi Persib Bandung, Suharno mengaku masih terus melakukan eksperimen dan belum menentukan formasi baku.

"Yang terpenting bagi kami sekarang ini fokus untuk pertandingan semifinal dan meraih poin sempurna di GBK," katanya.

Selama ini, Arema sering melakukan eksperimen dengan mengganti formasi permainan dan biasanya menggunakan dua formasi, yakni 4-4-3 dan 3-5-2, namun ketika meladeni Semen Padang, Arema memakai pola 4-4-2. Formasi 4-4-3 biasa digunakan Arema ketika bertanding di kandang, sedangkan 3-5-2 digunakan Arema jika bermain bertahan atau saat mempertahankan keunggulan.

Empat tim yang bakal bertarung di babak semifinal, adalah Persib Bandung, Persipura Jayapura, Arema, dan Pelita Bandung Raya (PBR).

Arema lolos babak semifinal setelah menahan imbang Semen Padang 2-2 di Stadion H Agus Salim Padang, PBR mengalahkan Persib Bandung, Persipura mengempaskan Persela Lamongan, dan Persib sudah memastikan lolos semifinal ketika tiga tim lainnya masih bertanding di babak delapan besar.

Pada babak semifinal, Arema yang menjadi "runner up" grup K bakal menghadapi juara grup L, yakni Persib Bandung dan Persipura yang menjadi juara gruk K bakal menghadapi "runner up" grup L, yakni PBR. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,