Satu Orang Tewas, Pabrik Kembang Api Meledak

Satu Orang Tewas, Pabrik Kembang Api Meledak

Gansu - Sebuah pabrik kembang api yang berlokasi di Kota Longnan, Provinsi Gansu, barat laut Tiongkok, Selasa (1/8/2015) meledak. Akibat dari peristiwa itu satu orang meninggal dunia, dan menyebabkan enam orang mengalami luka. 

Ledakan di pabrik kembang api tersebut menjadi pukulan tambahan bagi Tiongkok, yang masih berduka atas kasus ledakan besar yang menewaskan 145 orang bulan lalu. 

Dilansir Reuters, pabrik kembang api itu meledak dua kali dalam satu hari. Beruntung, pabrik tidak sedang beroperasi penuh. Produksi pabrik tersebut dihentikan sementara, menyusul pemeriksaan keamanan yang dilakukan Mei silam.

Menurut saksi mata, ledakan juga merusak rumah warga yang berdekatan dengan pabrik.  Selain pabrik kembang api Longnan, Tiongkok juga digegerkan ledakan yang terjadi di pabrik kimia di Dongying, Provinsi Shandong. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dari kejadian itu.

Sebelumnya, pada 12 Agustus 2015 lalu terjadi ledakan besar di gudang penyimpanan bahan kimia di Tianjing dan menewaskan ratusan orang. Selain menimbulkan korban jiwa, ledakan tersebut juga ikut merusak rumah warga. 

Rentetan ledakan yang berkaitan dengan pabrik dan gudang kimia di Tiongkok meningkatkan keprihatinan, mengenai standar keselamatan di Negeri Panda tersebut. Tahun lalu, Tiongkok juga harus kehilangan 75 nyawa, akibat ledakan yang terjadi di pabrik suku cadang kendaraan bermotor. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,