Organda Siap Dukung Armada PON XIX Jabar

Organda Siap Dukung Armada PON XIX Jabar

Organda Siap Dukung Armada PON XIX Jabar

Bandung - Organisasi Angkutan Darat (Organda) siap mendukung kebutuhan armada transportasi PON XIX/2016 yang akan digelar di Jawa Barat 9 - 23 September 2016.

"Untuk penyediaan transportasi PON XIX/2016 Jabar, Organda siap mendukung dan menyediakan seluruh fasilitas transportasinya," kata Sekretaris Jenderal DPP Organda Andriansyah, Jumat (31/10/2014).

Andriansyah yang juga mantan Ketua DPD Organda Jabar itu menyatakan jaminannya kebutuhan transportasi baik bus, minibus maupun kendaraan kecil untuk transportasi PON XIX/2016 tidak akan menjadi kendala di Jawa Barat.

Ia menyebutkan, Organda sudah melakukan persiapan awal dengan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Jabar selaku perwakilan dari Pemprov Jabar yang akan menjadi penyelenggara perhelatan olahraga nasional empat tahunan itu.

"Persiapan awal sudah dibicarakan dengan Dinas Perhubungan Jabar sebagai wakil Pemda Jabar. Untuk kendaraan bagi kontingen tampaknya tidak akan jadi masalah bagi Jabar," katanya.

Hal itu berbeda dengan penyelenggaraan PON sebelumnya yang mana PB PON setempat harus mendatangkan bus bantuan dari Jawa.

Sedangkan bagi Jabar, kebutuhan akomodasi dan angkutan kotingen bisa diatasi oleh perusahaan-perusahaan bus yang ada di Jawa Barat.

Namun demikian, Andriansyah tidak menyebutkan berapa armada yang dibutuhkan untuk keperluan POn XIX/2016 itu. Namun ia menyebutkan bahwa ajang itu merupakan gawe bareng warga Jabar dan harus mensukseskannya di semua bidang.

Bila dari sisi armada transportasi bisa teratasi oleh bus dan kendaraan dari wilayah Jabar, Dinas Perhubungan Jabar dan kabupaten/kota yang terlibat dalam penyelenggaraan PON XIX/2016 dituntut melakukan upaya rekayasa mengatasi masalah kepadatan lalu lintas, khususnya di Bandung Raya.

Sementara itu dalam Rapat Koordinasi PB PON XIX/2016 telah dibahas rencana penyambutan dan penjemputan kontingen yang akan dilakukan dari beberapa pool kedatangan kontingen daerah.

Kedatangan kontingen PON XIX/2016 di Bandung Raya rencananya berada di tiga lokasi yakni di Bandara Husein Sastranegara, Stasiun Bandung dan di kawasan Batununggal yang khusus untuk pool kedatangan kontingen. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,