Disbudpar Sumsel Dorong Kunjungan Wisatawan

Disbudpar Sumsel Dorong Kunjungan Wisatawan

Disbudpar Sumsel Dorong Kunjungan Wisatawan

Palembang - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan terus mendorong peningkatan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara melalui berbagai promosi dan kegiatan.

Berbagai upaya dilakukan untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan melalui berbagai kegiatan, kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Zainal Arifin, di Palembang, Jumat (31/10/2014).

Ia menyebutkan, pada 2014 beberapa kegiatan nasional dan internasional dilaksanakan di Sumsel.

Dia mencontohkan, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran Internasional, Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN, dan Festival Film Indonesia.

Provinsi Sumsel secara rutin juga menjadi tuan rumah pertemuan nasional dan internasional, kata dia pula.

Menurutnya, kesemuanya itu tidak lain agar kunjungan wisatawan ke daerah ini semakin meningkat.

Kunjungan wisatawan ke Sumsel ditargetkan meningkat walaupun tidak telalu banyak, kata dia lagi.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sumsel pada tahun 2013 sebanyak 32.000 orang wisatawan mancanegara dan 3,4 juta wisatawan domestik.

Jumlah wisatawan domestik yang datang ke Sumsel lebih banyak dikarenakan di daerah ini banyak digelar event nasional, selain itu daerah ini sering dijadikan tempat pertemuan.

Puncak kunjungan wisatawan itu biasanya terjadi pada November-Desember, mengingat pada bulan tersebut adalah waktu liburan sekolah dan liburan akhir tahun. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,