Martapura FC Berhasil Tahan Imbang Persebaya

Martapura FC Berhasil Tahan Imbang Persebaya

Foto: Novi/cikalnews)

Bandung - Persebaya Surabaya harus puas meraih satu angka, usai ditahan imbang Martapura FC dengan skor 0-0, dalam pertandingan pertama Piala Presiden 2015 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (2/9/2015).

Pertandingan berlangsung cukup menarik, pada babak pertama serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua tim. Menit ke-3, Martapura FC dihadiahi tendangan bebas oleh wasit, tidak jauh dari kotak terlarang. Sayang, tendangan yang dieksekusi oleh Dedi Hartono membentur pagar betis Persebaya.

Persebaya pun menusuk pertahanan lawan lewat sayap kanan di menit 26. Namun sayang bola dari Rudy Widodo yang berada di depan gawang bisa diamankan kiper. Pada babak pertama, wasit mengeluarkan dua kartu kuning kepada pemain Martapura, karena dianggap melakukan pelanggaran keras. Dua pemain itu adalah, Ady Setiawan dan Pahreza Agamal.

Persebaya dan Martapura pun kembali melakukan jual beli serangan, namun belum ada yang menemui sasaran, hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya babak pertama. Skor kacamata 0-0 pun tetap bertahan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Martapura FC mengambil inisiatif menyerang dan pada menit 51, Pahreza Agamal berhasil menjebol gawang Persebaya United yang di kawal Jendry Pitoy. Namun sayang gol yang tercipta dari kemelut itu dianulir oleh wasit, karena pemain bernomor punggung 2 ini dianggap telah berada dalam posisi off side.

Di penghujung babak kedua Dedi Hartono mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Namun sayang sepakan pemain bernomor punggung 23 ini masih dapat ditangkap oleh Jendri.

Di menit-menit akhir ini, Martapura gencar menekan Persebaya, namun hingga pertandingan usai tidak ada gol yang tercipta, kedua tim pun harus puas berbagi angka di laga perdana ini. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,