Pembunuh Pricila Tidak Ditahan Sesuai UU Nomor 11 Tahun 2012

Pembunuh Pricila Tidak Ditahan Sesuai UU Nomor 11 Tahun 2012

Foto: Facebook

Bandung - Pelaku pembunuhan siswi SMPN 15 Bandung Pricila Dina Ekawati Putri, saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian, demikian Kepala Satuan Reserse Kriminal Resort Kota Besar Bandung AKBP M Ngajib menegaskan.

"Kita tidak melakukan penahanan terhadap pelaku SF, karena mengacu pada sistem peradilan anak, yaitu Undang Undang Nomer 11 tahun 2012 di mana pelaku masih di bawah umur yaitu 12 tahun lebih 10 bulan. Sehingga  prosesnya sesuai pasal 32 juga, tidak dilakukan penahanan tapi di LPKS," ungkap Ngajib kepada wartawan di Tempat Pemakaman Umum Pandu , Jalan Djunjunan (Pasteur) Kota Bandung, Jawa Barat Rabu siang (2/8/2015).

Ngajib mengatakan, hingga saat ini penyidik kepolisian Polrestabes Bandung telah memeriksa sedikitnya 6 saksi yang terkait kejadian pembunuhan tersebut.

"6 orang saksi terkait, baik yang ada di TKP maupun dalam kejadian tersebut telah kami lakukan pemeriksaan," ujarnya.

Pemeriksaan selanjutnya, menurut Ngajib akan turut dilibatkan ahli psikologis maupun kesehatan untuk mengetahui psikologis pelaku.

"Para ahli ini akan melakukan assesment dan beberapa pendekatan - pendekatan, untuk mengetahui psikologis pelaku," beber Ngajib.

Saat ditanya mengenai kondisi fisik pelaku, Ngajib menjelaskan pelaku dalam kondisi fisik baik. Namun saat memberikan keterangan masih labil.

"Melihat pelaku ini masih dibawah umur walaupun kondisi fisiknya baik - baik saja, namun saat memberikan keterangan labil. Kami dari jajaran kepolisian sudah melakukan rapat koordinasi dengan beberapa pihak untuk proses penanganan selanjutnya yang akan dijadwalkan nanti setelah proses penyidikan," paparnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,