Yuk Main Catur Tiga Orang Bergantian

Yuk Main Catur Tiga Orang Bergantian

Unpad Populerkan Cara Baru Main Catur

Bandung - Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung menggelar U-camaintian atau "Yuk Urang Main Catur Tiga Orang Bergantian" 2014 yang digelar di Kampus Unpad, Sabtu (01/11/2014).

"Kegiatan Ucamatian 2014 ini merupakan invitasi catur yang rutin digelar di Unpad yang merupakan pencetus pertama kali kejuaraan bertanding catur tiga orang bergantian," kata Kepala UPT Humas Unpad Soni A Nulhakim di Bandung, Jumat (31/10/2014).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Dies Natalis Unpad ke-57 itu akan diikuti oleh sejumlah grand master catur nasional yang akan bertanding dalam tim masing-masing yang terdiri dari tiga orang.

"Setiap tim tiga orang melawan tim lain yang juga tiga orang, Ucamatian memberikan tantangan tersendiri dan diharapkan bisa menjadi pertandingan resmi catur di tingkat nasional," kata Soni.

Invitasi catur unik khas Universitas Padjadjaran itu akan memperebutkan hadiah total senilai Rp57 juta untuk 20 kategori juara.

Jumlah peserta U-Camaintian kali ini direncanakan sebanyak 114 Tim, terdiri dari 40 Tim perwakilan dari 20 Percasi daerah/provinsi, 10 tim dari Pemda, 10 tim dari swasta, 10 tim dari perbankan, 22 tim dari beberapa perguruan tinggi, 6 Tim dari Unpad, dan 6 Tim dari Alumni Unpad yang bekerja di luar Unpad.

Peserta U-Camaintian adalah utusan kelembagaan atau organisasi catur daerah yang ditetapkan dan ditugaskan oleh pimpinan lembaga atau pengurus organisasi catur daerahnya.

"Setiap lembaga atau organisasi berhak mengirimkan dua tim," katanya menambahkan. (AY)

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,