Semifinal LSI di Stadion Jakabaring Palembang

Semifinal LSI di Stadion Jakabaring Palembang

Semifinal LSI di Stadion Jakabaring Palembang

Jakarta - PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 akhirnya menetapkan lokasi pertandingan semifinal kompetisi tertinggi di Tanah Air di Stadion Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (04/11/2014).

Sebelumnya, PT Liga Indonesia menetapkan beberapa opsi lokasi mulai Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jakabaring Palembang serta Stadion Palaran, Samarinda.

"Di Jakabaring hanya untuk pertandingan semifinal. Untuk final akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (07/11/2014)," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Pertandingan semifinal ini akan mempertemukan empat tim yaitu Persipura Jayapura yang akan menghadapi Pelita Bandung Raya pada 15.30 WIB dan Persib Bandung melawan Arema Indonesia pada pukul 19.00 WIB.

Menurut dia, pertandingan semifinal akan berlangsung dengan sistem single match. Bila dalam waktu normal yaitu 90 menit belum ada pemenang maka akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2X15 menit.

"Dalam perpanjangan waktu tidak berlaku golden goal. Jika dalam masa perpanjangan waktu masih imbang maka dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti," katanya menambahkan.

Untuk pertandingan final, PT Liga Indonesia tetap mengandalkan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Sesuai dengan rencana, pertandingan pamuncak kompetisi di Tanah Air ini digelar Jumat (07/11/2014) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan semifinal ISL 2013/2014 dipastikan akan seru. Keempat tim mempunyai keunggulan masing-masing termasuk Pelita Bandung Raya yang merupakan tim terakhir yang lolos ke semifinal. Anak asuh Dejan Antonic itu mampu memupus harapan Persebaya dan Mitra Kukar.

Sementara itu Arema Indonesia setelah memastikan diri lolos ke semifinal dengan menahan imbang tuan rumah Semen Padang, 2-2 langsung menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk memperpanjang waktu pemulihan dibandingkan dengan kembali ke Malang. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,