Persija di Ujung Tanduk, Bermain Imbang Lawan Persita

Persija di Ujung Tanduk, Bermain Imbang Lawan Persita

Gianyar - Persija Jakarta sulit untuk bisa lolos bisa dari fase grup Piala Presiden 2015. Bahkan, Macan Kemayoran -julukan Persija- kini berada di ujung tnadukn setelah bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang di pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 015, di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (3/9/2015).

Persija membutuhkan kemenangan di laga ini jika ingin lolos, karena tim polesan Rahmad Darmawan itu digunduli Bali United tiga gol tanpa balas di pertandingan pertama. Namun blunder kiper Persija, Andritany justru membuat Persija tertinggal lebih dulu. Umpan silang Zikri Akbar tidak bisa ditangkap dengan lengket  oleh Andritany.

Bola liar kemudian dimanfaatkan Rafid Lestaluhu untuk membuat Persita unggul. Sementara kegembiraan Persita hanya berumur satu menit. Persija sukses menyamakan kedudukan ketika Gunawan Dwi Cahyo menyundul masuk umpan silang Ismed Sofyan.

Saling tukar serangan ternyata tidak cukup untuk menambah gol bagi kedua kesebelasan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.
Sedangkan di babak kedua, tempo pertandingan tetap tidak turun. Kedua tim tetap bermain cepat sembari menghasilkan beberapa peluang meski skor masih sama kuat. Untuk menambah daya gedor, Persija mencoba memasukkan Bambang Pamungkas dan Dirga Lasut menggantikan Vendry Mofu dan Vava Mario di menit 57.

Baik Persija maupun Persita tidak mampu memanfaatkan waktu empat menit perpanjangan waktu. Alhasil, skor berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini, Persija mengoleksi poin satu dan berada sebagai juru kunci. Sementara Persita mengoleksi poin dua, setelah di pertandingan pertama imbang dengan Mitra Kukar.

Nasib Persija di Piala Presiden tergantung pada hasil pertandingan Mitra Kukar vs Bali United, yang akan berlangsung malam ini. Selain itu, mereka juga harus mengatasi Mitra Kukar di laga terakhir sementara Persita takluk dari Bali United.

Susunan Pemain:

Persija (4-3-3): Andri Tany; Ismed Sofyan; Amrizal, Gunawan, Vava Mario (Dirga Lasut 57'); Amarzukih, Ramdani Lestaluhu (Irawan 81'), Vendry Mofu (Bambang Pamungkas 57'), Nur Iskandar; Novri Setiawan, James Koko Lommel.

Persita (4-4-2): Usman Pribadi; Maman Abdurrahman; Bruno Casmir, Keri Yudiono, Zikri Akbar; Syahroni, Raphael Maitimo, M.Fadil (Ramandika 30'), Jalwandi; Rafid Lestaluhu (Rivaldi 60'), Andi Al Achya (Fauzi 60'). (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,