Alex Asmasoebrata Siapkan Marlo Alexa

Alex Asmasoebrata Siapkan Marlo Alexa

Bandung - Pembalap veteran Alex Asmasoebrata mempersiapkan Marlo Alexa (9) sebagai penerus Alexandra di arena balapan mobil yang dirintis dari balapan gokart nasional.

"Marlo saya persiapkan untuk meneruskan Alexandra, bahkan dalam beberapa hal ia memiliki kelebihan yang bisa dioptimalkan sebagai potensinya di balapan," kata Alex Asmasoebrata di Islamic School Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan Bandung, Kamis (3/9/2015).

Menurut Alex, pembalap mudanya itu memiliki kemampuan manuver di tikungan yang bisa dikembangkan untuk menjadi keunggulannya di lintasan balap.

Pada seri kedua Eshark Karting Championship 2015 seri kedua di Sirkuit Sentul, Marlo finish terdepan baik pada babak kualifikasi maupun babak final. Meski sempat tercecer ke urutan ketiga, namun pembalap gokar yang juga pelajar kelas empat Islamic School Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan itu mampu menyalip di lap-lap terakhir.

"Meski dengan gokar lama, namun ia bisa bersaing dengan pembalap lain yang menggunakan kendaraan lebih baru," kata Alex yang melatih langsung Marlo.

Bahkan pada seri ketiga yang akan digelar pada 6-7 September 2016, Marlo menanyakan kesiapannya untuk tampil kembali menjadi juara. Ia sangat percaya diri, terlebih ia akan mendapatkan stelan mesin gokart yang telah dipersiapkan khusus.

"Saya ingin juara lagi di seri ketiga nanti, meski pembalap lain tentu juga menginginkan gelar yang sama," kata Marlo Alexa yang memboyong piala ke tempatnya menuntut ilmu itu.

Turun pada nomor kadet, ia langsung bersaing dengan pembalap lainnya yang terlebih dahulu mengenal balapan di sirkuit. Sebagai bintang baru di ajang gokar, Marlo Alexa diperhitungkan pada kelompok kadet.

Kendati masih bermasalah dengan berat badannya yang kelebihan di kelasnya, namun ia menyatakan tidak ada masalah dan akan terus berupaya berada di depan dengan memacu gokart hijaunya itu.

Bahkan, pada balapan lusa Marlo akan memasang iklan baru Kota Baru Parahyangan dan Islamic School Al-Irsyad pada gokart dan kostum yang dikenakannya.

Sementara itu Direktur Kota Baru Parahyangan Sanusi menyatakan dukungannya bagi pembalap belia asal Bandung itu. Ia berharap Marlo bisa terus meningkatkan prestasinya di ajang balapan gokart.

"Melihat rekaman aksinya di sirkuit ia memiliki potensi cukup besar, dukungan dari keluarga begitu besar yang membuatnya bisa terus berkembang," kata Sanusi menambahkan. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait