Australia Menang 5-0 atas Bangladesh

Australia Menang 5-0 atas Bangladesh

Perth - Australia menang 5-0 atas Bangladesh pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka pada Kamis (3/9/2015), untuk memelihara start tidak terkalahkan mereka pada perjalanan panjang menuju Rusia.


Meski tidak diperkuat kapten reguler Mile Jedinak dan membangku cadangkan penggantinya Tim Cahill, Socceroos tidak menemui masalah saat menghadapi lawannya yang menghuni peringkat 173 dunia itu.

Socceroos hanya memerlukan enam menit untuk membuka keunggulan, melalui gol Mathew Leckie, kemudian dua menit berselang mereka mendapatkan gol keduanya, melalui gelandang Tom Rogic, yang melakukan penampilan internasional perdananya untuk lebih dari satu tahun.

Rogic kembali mencetak gol pada menit ke-20, kemudian Nathan Burns mengubah skor menjadi 4-0, sebelum sang juara Asia akhirnya mengendurkan tekanan.

Australia hanya menambah satu gol pada babak kedua, melalui tembakan jarak jauh spektakuler dari Aaron Mooy pada menit ke-61.

Tim-tim Australia jarang memperlihatkan belas kasih terhadap lawan-lawannya, namun pelatih kepala Socceroos Ange Postecoglou mengatakan ia senang para pemainnya mampu menahan diri dan tetap pada rencana permainan mereka, bahkan ketika nyata-nyata Bangladesh kalah kelas.

"Merupakan hal mudah untuk keluar ke sana dan berusaha mendapatkan gol-gol murah dan melakukan sejumlah hal dengan basis individual," kata Postecoglou.

"Kami memiliki keunggulan fisik, kami dapat menggunakannya untuk memenangi pertandingan. Ini memperlihatkan bahwa para pemain benar-benar fokus pada apa yang mereka berusaha lakukan, dan apa yang berusaha dibentuk tim."

"Meski terdapat sejumlah kesempatan yang lebih mudah di luar sana untuk mereka, mereka memilih untuk melakukan berbagai hal dengan cara kami yang saya pikir merupakan pelajaran bagus."

Pertandingan Australia berikutnya adalah melawat ke Tajikistan pada Selasa, sedangkan Bangladesh akan menjamu Yordania, demikian Reuters.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,