"Java Promo" Selenggarakan Lomba Film Pendek

Sleman  - "Java Promo" yang merupakan wadah kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah dalam mempromosikan sektor pariwisata menyelenggarakan lomba film pendek "Pesona Java Promo".

"Lomba film yang bekerja sama dengan Insanwisata ini diselenggarakan untuk mengenalkan potensi wisata di kabupaten/kota Jateng-DIY yang tergabung dalam Java Promo kepada khalayak luas," kata Sekretaris Java Promo Ayu Laksmidewi di Sleman, Jumat (4/9/2015).

Menurut dia, lomba film pendek ini untuk meningkatkan kreativitas masyarakat khususnya insan multimedia dan audio visual dalam memanfaatkan media sebagai sarana promosi pariwisata.

Syarat untuk mengikuti lomba ini adalah mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh dari website www.insanwisata.com, film pendek berdurasi minimal tiga menit hingga maksimal 10 menit, diunggah pada periode 1 September hingga 10 Oktober 2015.

 Info selengkapnya dapat dilihat di website www.insanwisata.com.

Ia mengatakan, "Java Promo" terdiri atas 16 kabupaten/kota di Jateng- DIY, yaitu Kabupaten Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Kota Yogyakarta.

Kemudian, Kabupaten Klaten, Karanganyar, Boyolali, Kabupaten dan Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Wonosobo, Banjarnegara, Purworejo, Kebumen dan Kabupaten Semarang.

"Dalam lomba ini setiap peserta bebas untuk memilih berbagai destinasi wisata di masing-masing kabupaten/kota anggota Java Promo tersebut," katanya.

Ayu mengatakan, untuk juri yang dihadirkan dalam lomba ini adalah juri-juri profesional.

Dalam lomba ini akan dipilih tiga pemenang dan dua pemenang favorit yang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala, dan piagam. Pemenang lomba akan diumumkan pada 17 Oktober 2015.(Ode)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait