Karyawan Ajak Pelanggan Berfoto Selfie di Hari Pelanggan

Karyawan Ajak Pelanggan Berfoto Selfie di Hari Pelanggan

Bandung - Sejumlah pelanggan PLN yang hendak melakukan pembayaran diajak berfoto selfie oleh karyawan perusahaan listrik tersebut dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Jumat (4/9/2015).

"Petugas PLN dikerahkan menyapa pelanggan di tempat strategis, juga mengajak mereka berfoto selfie," kata Supervisor Humas PLN Ditribusi Jabar Banten Agus Yuswanta di Bandung.

Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat, di Hari Pelanggan Nasional 4 September 2015 PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten memberikan apresiasi kepada para pelanggannya.

Selain itu juga membagikan doorprize, serta mengunjungi pelanggan-pelanggan bisnis dan industri. Selain itu disediakan makanan kecil bagi pelanggan yang hari itu melakukan transaksi di loket pelayanan PLN.

"Hari ini kita berikan pelayanan istimewa bagi pelanggan di semua kantor PLN," kata Agus Yuswanta.

Jumlah pelanggan PLN DJBB saat ini mencapai 12,7 juta. Angka ini merupakan jumlah pelanggan PLN terbesar di Indonesia. Dari jumlah tersebut pelanggan rumah tangga mendominasi sebanyak 12 juta pelanggan, 369 ribu pelanggan bisnis, dan 14 ribu pelanggan industri.

Meski jumlahnya sedikit, pelanggan industri merupakan golongan pelanggan yang menggunakan listrik terbesar yaitu mencapai 1.753 MWH. Sedangkan pelanggan rumah tangga menggunakan 1.570 MWH.

PLN mendorong agar listrik diprioritaskan untuk kegiatan produktif seperti industri dan bisnis agar mendukung pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Sedangkan listrik untuk keperluan konsumtif diharapkan dapat dihemat karena selain membantu mengurangi subsidi dari pemerintah, juga sebagai wujud kepedulian pada kelestarian lingkungan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,