Pembalap Putri Jatim Kepung Jabar

Pembalap Putri Jatim Kepung Jabar

Bandung - Para pembalap putri Jatim mengepung andalan Jabar Ayustina Delia Priatna pada nomor individual road race Pra Kualifikasi PON XIX/2016 yang digelar di kawasan Kamojang Kabupaten Garut, Jumat (4/9/2015).

Pembalap Jatim, Azizah Farchana menjadi juara pada balapan itu dengan catatan waktu dua jam, empat menit 18 detik setelah menuntaskan balapan sepanjang 54 kilometer.

Sementara pembalap Jabar yang dikepung jagoan Jatim , Ayustina Delia Priatna masih bisa finish di peringkat kedua dengan catatan waktu dua jam lima menit dan 18 detik.

Peringkat ketiga dan keempat menjadi milik Jatim melalui pembalap Dahlina Rosyida (2jam, 7 menit, 4 detik) dan Maghfirotika Mahendra (2 jam 7 menit, 59 detik).

"Sempat terpikir untuk menyerah saja, karena saya harus berjuang sendiri melawan tiga pembalap Jatim. Saya terus bertahan meski sebenarnya sudah sangat berat mengayuh di bawah tekanan mereka," kat Ayustina.

Aksi Ayu untuk menjadi runner up memang memerlukan perjuangan yang amat berat, karena sejak memasuki kawasan Kamojang yang memiliki rute jalanan yang menanjak, Ayu harus berjuang seorang diri.

Hal ini karena rekan satu tim Ayu, Rohidah berada di belakang, sedangkan dua pembalap Jabar lainnya Arina Anugrah dan Dinda Aditya tercecer lebih jauh.

Persaingan ketat terjadi saat memasuki enam kilometer jelang finis, Ayustina bertarung dengan tiga pembalap Jatim setelah Liontin, Riska dan Tyas mulai tercecer.

Meski tak bisa mengejar Azizah, namun pembalap Jabar itu masih bisa bertahan di peringkat kedua di depan duo Jatim lainya.

"Saya sebenarnya lebih difokuskan pada 3.000 meter trek," katnaya.

Sementara itu Azizah, juara pra-PON nomor road race menyatakan perjuangannya cukup berat karena tanjakannya cukup terjal.

"Kalau tanpa dukungan dari teman-teman satu tim, sulit bagi saya untuk juara. Apalagi rute tanjakan jni cukup berat, saya bersyukur berkat kerjasama tim, akhirnya saya bisa juara," kata Azizah. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:,