Warga Panik Gempa 4,2 SR Guncang Manokwari

Warga Panik Gempa 4,2 SR Guncang Manokwari

ilustrasi

Manokwari - Warga Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat, panik karena guncangan gempa bumi berkekuatan 4,2 skala righter (SR), Jumat (4/9/2015), pukul 20.40 WIT.

"Warga panik dan keluar rumah karena takut bangunan rumah ambruk," kata Ida Marisan Warga Distrik Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan.

Dia mengatakan, warga Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan panik dan keluar rumah sebab pengalaman gempa sebelumnya banyak rumah warga yang ambruk.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Manokwari Deny Putirai yang dikonfirmasi mengatakan lokasi gempa berpusat di Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat.

Ia mengatakan, lokasi gempa 1.61 LS dan 134.19 BT di darat yang berjarak 27 kilometer timur laut Ransiki ibukota Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat. "Kedalaman gempa 12 km dan tidak berpotensi tsunami namun masyarakat diminta untuk waspada kemungkinan terjadinya gempa susulan," ujarnya.

Dia menambahkan, gempa 4,2 SR sangat terasa di Manokwari, ibukota Provinsi Papua Barat sebab jarak dengan Ransiki pusat gempa sangat dekat. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,