Performa Sean Membaik di Sesi Latihan

Performa Sean Membaik di Sesi Latihan

Jakarta - Pebalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael, tampil meyakinkan dalam sesi latihan menjelang seri lanjutan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Silverstone Inggris, 5-6 September 2015.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (5/9/2015), dalam sesi latihan pada Jumat (4/9) di Silverstone, Sean, menempati peringkat ke-9 dari 20 pebalap setelah mencatat waktu 1 menit 42,176 detik di lintasan sepanjang 5.891 kilometer tersebut.

"Saya senang karena bisa dengan cepat menemukan ritme membalap di World Series. Penampilan di GP2 membantu saya untuk mengendarai mobil lebih bijaksana, lebih tenang, dan tak kehilangan sentuhan teknik di atas lintasan," kata Sean.

Pebalap berusia 18 tahun itu hanya tertinggal 0,1 detik dari rekan setimnya asal Prancis Tom Dillmann yang menempati posisi ke-8 saat latihan tersebut.

Dengan hasil positif saat latihan, Sean mengaku percaya diri menatap balapan pertama yang akan digelar Sabtu dan juga optimistis mampu finis di posisi 10 besar untuk menambah koleksi poin di klasemen pebalap.

Sebelumnya, pada seri terakhir yang diikutinya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 13 Juli lalu, mobil Sean tertabrak oleh pesaingnya dalam kecepatan tinggi sehingga akhirnya menabrak pagar pembatas dan gagal finish.

"Peluang untuk meraih poin di Silverstone cukup besar karena saya mengenal cukup baik karakter lintasannya. Perfoma mobil juga sedang bagus setelah tim teknisi dan mekanik bekerja keras selama libur balapan," tutur putra dari mantan pebalap nasional Ricardo Gelael itu.

Hingga seri ke-6 yang berlangsung pekan ini di Silverstone, Sean baru mengantongi empat poin, hasil finis di posisi ke-8 pada seri kedua di Sirkuit Monte Carlo, Monako.

Sebelum turun kembali di ajang Formula Renault 3.5, Sean sempat menjajal kemampuannya dalam dua seri balapan GP2 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria dan Spa-Francorchamps, Belgia.

Keikutsertaan Sean dalam ajang GP2 merupakan balapan pendukung dari program utama yang sedang dijalaninya musim ini, yaitu mengikuti kejuaraan Formula Renault 3.5. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:,