Drone Jatuh Saat Laga Tenis AS Open, Polisi Tangkap Pelaku

Drone Jatuh Saat Laga Tenis AS Open, Polisi Tangkap Pelaku

New York - Polisi di New York menangkap seorang pria berusia 26 tahun pada Jumat  (4/9/2015) dan mendakwanya dengan tindakan ceroboh yang membahayakan terkait dengan 'drone' yang jatuh pada pertandingan tenis malam hari di AS Terbuka.

Daniel Verley, karyawan departemen pendidikan kota itu, dijemput pada Jumat pagi dan didakwa dengan tindakan ceroboh yang membahayakan, pengoperasian 'drone' yang ceroboh, dan mengoperasikan 'drone' di taman kota publik di luar area yang diizinkan, kata polisi.

Pesawat terbang kecil yang dioperasikannya menginterupsi pertandingan putaran kedua antara petenis Italia Flavia Pennetta dan Monica Niculescu asal Romania, ketika pesawat itu jatuh di area yang tidak terisi di Stadion Louis Armstrong di Pusat Tenis Nasional AS.

Tidak seorang pun terluka, kata para ofisial.

Pennetta kemudian melaju dengan kemenangan 6-1, 6-4 pada pertandingan yang berlangsung selama 79 menit di turnamen Grand Slam terakhir tahun ini.

"Saya khawatir bahwa 'drone' itu merupakan bom," kata Pennetta kepada www.tennisworlditalia.com.

"Dengan semua berita di luar sana, saya pikir ini sudah berakhir. Tim saya ketakutan." Insiden serupa terjadi di Wimbledon pada Juli, ketika sejumlah petenis papan atas dunia melakukan pemanasan untuk Grand Slam di London barat laut.

Polisi memberi peringatan kepada seorang pria yang menerbangkan 'drone' di All England Club dari laangan golf di dekat sana, bahwa hal itu melanggar peraturan Britania, yang menyebutkan bahwa menerbangkan 'drone' dari jarak 50 meter dari tempat itu merupakan suatu pelanggaran. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait