Citilink Hentikan Seluruh Penerbangan dari Riau

Citilink Hentikan Seluruh Penerbangan dari Riau

Pekanbaru - Komite Operator Maskapai Penerbangan (Airlines Operator Comitte/AOC) menyatakan maskapai Citilink menghentikan seluruh penerbangan dari dan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru, Riau, selama tiga hari hingga tanggal 7 September.

Kebijakan menghentikan sementara layanan penerbangan tersebut akibat pekatnya kabut asap kebakaran yang selama beberapa hari terakhir membuat maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia itu, membatalkan semua penerbangan dan menimbulkan kerugian dari segi bisnis.

"Mereka menutup semua penerbangan sampai tanggal 7 September," kata Ketua AOC Pekanbaru Wahyu Wijanarko kepada Antara di Pekanbaru, Sabtu (5/9/2015)

Ia mengatakan tidak tertutup kemungkinan akan ada maskapai lainnya yang mengambil kebijakan serupa, apabila kondisi asap tetap pekat dan membuat jarak pandang membahayakan bagi penerbangan.

"Pada hari ini semua maskapai anggota AOC akan berembuk membahas itu," ucapnya.

Maskapai Citilink tercatat sudah membatalkan sedikitnya 20 penerbangan dari dan menuju Bandara Pekanbaru sejak Rabu lalu (2/9). Maskapai itu melayani rute domestik.

Pada hari Rabu (2/9) Citilink telah membatalkan dua penerbangan rute Pekanbaru-Yogyakarta akibat pesawat tidak bisa mendarat karena jarak pandang sangat terbatas.

Sehari selanjutnya, ada delapan penerbangan Citilink yang dibatalkan adalah untuk rute dari dan menuju Kota Pekanbaru ke Yogyakarta, Jakarta, Surabaya dan Batam.

Akibat kondisi tersebut, pihak maskapai terpaksa harus mengembalikan tiket calon penumpang secara penuh. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,