Film Heaven Knows What Raih Hadiah Tertinggi

Film Heaven Knows What Raih Hadiah Tertinggi

Film Heaven Knows What Raih Hadiah Tertinggi

Tokyo - Film karya sutradara Joshua and Benny Safdie "Heaven Knows What" yang bercerita tentang seorang pecandu heroin muda menemukan cinta di jalanan New York, meraih hadiah tertinggi di Festival Film Internasional (FFI) Tokyo.

Safdie bersaudara juga memenangkan penghargaan sutradara terbaik untuk film produksi AS-Perancis itu, yang didasarkan pada kisah nyata dari pemeran utama wanita di film itu Arielle Holmes, dan ketenaran Caleb Landry Jones dalam film "X-Men: First Class". "Film ini sangat sederhana. Ini merupakan film yang paling menginspirasi kami dan yang paling membuat kami bersemangat," kata James Gunn, juri ketua dalam kompetisi film internasional itu.

Gunn sebagai sutradara film "Guardians of the Galaxy" juga mengatakan "Heaven Knows What" merupakan film paling seimbang dalam kompetisi itu, yakni dari segi gambar, cerita dan akting. "Heaven Knows What" salah satu dari 15 film yang bersaing untuk mendapatkan hadiah Tokyo Grand Prix senilai 50.000 dolar AS, setelah tampil perdana di Venesia dan melalui proses penyaringan di Toronto dan New York. Film-film lainnya yang masuk daftar jajaran utama yang juga telah tayang perdana di Asia, termasuk "1001 Grams" yang dinominasikan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik dalam penghargaan Oscar Norwegia dan film thriller Perancis "The Connection". Sementara itu, film produksi Jepang "Pale Moon", berkisah tentang seorang ibu rumah tangga biasa yang terlibat dalam kasus penggelapan uang, memenangkan Audience Award. (Jr.)**

.

Categories:Film,
Tags:film,