Kalah 0-10 dari UAE, Dollah Salleh Langsung Lengser

Kalah 0-10 dari UAE, Dollah Salleh Langsung Lengser

Singapura - Pelatih timnas Malaysia Dollah Salleh langsung mengundurkan diri setelah tim asuhannya kebobolan sepuluh gol tanpa balas dalam pertandingan melawan Uni Emirat Arab (UAE) pada Kamis (3/9).

Posisi Salleh akan digantikan oleh Ong Kim Swee yang ditunjuk sebagai pelatih ad interim timnas berjuluk The Tigers itu, sebagaimana dikutip dari laman Straits Times.

Dollah, mantan striker timnas Malaysia itu mengumumkan pengunduran dirinya setelah mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Jumat petang setelah menjalani laga kualifikasi Piala Dunia di Abu Dhabi.

Pelatih yang kini berusia 51 tahun itu mengatakan, "Saya bertanggungjawab penuh atas apa yang terjadi. Fans tidak akan menerima hasil pertandingan itu. Keputusan saya ini sudah final."

"Saya sudah menginformasikan kepada Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) atas keputusan yang saya ambil. Keputusan ini saya ambil setelah kami kalah di Abu Dhabi. Siapa pun pelatihnya tidak akan menerima hasil seperti itu. Saya tidak menyalahkan siapa pun."

Penunjukan Ong diumumkan oleh FAM pada Sabtu (5/9/2015) pagi. Pelatih berusia 44 tahun ini akan mendampingi The Tigers dalam laga kualifikasi Piala Dunia melawan Saudi Arabia di Stadion Shah Alam pada Selasa.

Ia berharap dapata memikul tugas itu sampai Desember, ketika kontraknya dengan FAM berakhir. "Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Saya menerima tantangan ini. Saya akan menyiapkan tim sebaik mungkin ketika melawan Saudi Arabia," katanya.

Ong berpengalaman membesut tim Harimau Muda (U-21) pada 2009. Ia kemudian terpilih menjadi pelatih Malaysia U-23 pada 2011 dan meraih medali emas SEA Games.

FAM mengangkat Dollah sebagai pelatih timnas pada Juni tahun lalu. Ia sukses membawa The Tigers melaju ke babak final Piala AFC Suzuki, meski akhirnya kalah agregat 2-3 atas Thailand.  (Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,