Ribuan Pengungsi Masuk ke Perbatasan Austria

Ribuan Pengungsi Masuk ke Perbatasan Austria

Wina - Sedikitnya dua ribu pengungsi tiba di perbatasan Austria, mereka masuk dari Hungaria dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah.

Pengungsi yang tampak letih, sebagian besar berasal dari Suriah. Mereka pergi dari Suriah untuk menghindari konflik yang merebak sejak 2011. "Permasalahan utama kami pemerintah Hungaria menolak untuk mengizinkan masuk bus-bus milik kami demi menjemput para pengungsi," kata Kepala Polisi Burgenland, Austria, Hans Peter Doskozil.

"Kami menawarkan untuk membawa para pengungsi langsung ke kereta atau penampungan di wilayah Austria. Namun, mereka tetap berhenti di sisi Hungaria. Pada akhirnya para pengungsi turun di tengah guyuran hujan," lanjutnya.

Seperti dikutip Reuters, Sabtu (5/9/2015) dua kereta khusus dikerahkan dari kota perbatasan Nickelsdorf menuju Wina. Kereta tersebut dikabarkan siap diberangkatkan.

Pembukaan perbatasan Austria tersebut dilakukan setelah adanya kesepakatan dengan pihak Jerman. Sebelumnya Jerman bersedia untuk menerima lebih banyak pengungsi.

Hungaria yang dipenuhi oleh banyak imigran, sempat bermaksud untuk membawa para pengungsi ke tempat pemrosesan pengungsi. Mereka melakukan hal itu atas dalih menjalankan kesepakatan internasional. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,