Tabrak Mobil Pebalap Lain, Sean Gelael Gagal Finis

Tabrak Mobil Pebalap Lain, Sean Gelael Gagal Finis

Jakarta - Pebalap Indonesia Sean Gelael gagal finis dalam race (balapan) pertama seri ke-6 Formula Renault 3.5 World Series di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (6/9/2015), setelah menabrak mobil pebalap lainnya.

Sayap depan mobil pebalap dari Tim Jagonya Ayam with Carlin itu rusak karena menabrak mobil pebalap asal Prancis Aurelien Panis yang gagal melakukan start.

"Saya terkejut dan tidak sempat lagi menghindar. Sayap depan bagian kanan mobil saya rusak cukup parah sehingga tidak bisa melanjutkan lomba," kata Sean dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Putra mantan pebalap nasional Ricardo Gelael itu mengaku sangat kecewa. Dengan start dari urutan ke-14, dia berharap mampu bertarung dan merebut kesempatan finis di posisi 10 besar demi menambah koleksi poinnya. "Saya sudah melupakan kejadian hari ini. Semoga saya meraih hasil yang lebih baik di balapan kedua besok (Minggu, 6/9)," kata Sean.

Sementara itu, rekan satu tim Sean asal Prancis Tom Dillmann dapat menuntaskan balapan dengan meraih peringkat kelima. Pebalap asal Prancis itu sebenarnya bisa meraih hasil yang lebih baik apabila tidak melakukan kesalahan di putaran kelima.  Saat itu, Dillmann mampu menyaingi kecepatan dua pebalap dari Tim Fortec Motorsports, Oliver Rowland dan Jazeman Jaafar, yang berada di depannya.

Namun, di tengah persaingan ketat dengan Rowland dan Jaafar, mobil kuning bernomor 26 milik Dillmann tiba-tiba melintir dan sempat keluar lintasan yang membuatnya terlempar ke posisi sembilan. "Saya terlalu bernafsu untuk mengejar Rowland dan Jaafar sehingga sempat kehilangan fokus," kata pebalap berusia 26 tahun tersebut.

Hingga seri ke-6 di Silverstone yang berlangung akhir pekan ini, Sean baru mengantongi empat poin, hasil finis di posisi ke-8 pada seri kedua di Sirkuit Monte Carlo, Monako.

Sementara itu, Tim Jagonya Ayam with Carlin masih berada di peringkat keempat klasemen tim dengan koleksi 83 angka. Tim yang disponsori KFC Indonesia itu berada di bawah Fortec Motorsports, Lotus, dan Dams. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:,