10 Pasangan Remaja Berpacaran Digaruk Satpol PP

10 Pasangan Remaja Berpacaran Digaruk Satpol PP

Purwakarta -  Mulai ada hasil, sebanyak 10 pasangan berhasil diamankan oleh aparat Satpol PP Purwakarta, ketika melakukan razia terhadap pasangan yang kedapatan berpacaran di atas pukul 21.00 WIB.
 
Aparat melakukan razia di sejumlah tempat di Purwakarta, Sabtu malam hingga Minggu dinihari. "Kami sudah melakukan razia jam malam untuk memastikan tidak ada pasangan lawan jenis, yang masih berdua-an di atas pukul 21.00. Tidak hanya itu, tapi juga untuk hal lain," kata Kepala Seksi Trantib Satpol PP Purwakarta, Aulia Pamungkas, Minggu (6/9/2015).
 
Disebutkan, dalam razia tersebut pihaknya menyisir sejumlah kawasan perkotaan hingga daerah suburban di Purwakarta. Dalam razia tersebut, sedikitnya 10 pasangan berhasil diamankan oleh aparat Satpol PP.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, sedikitnya enam desa di Purwakarta dijadikan sebagai daerah percontohan pelaksanaan kebijakan larangan berpacaran di atas pukul 21.00 WIB.
 
Enam desa itu antara lain Desa Cilandak Kecamatan Cibatu, Desa Lingga Mukti dan Desa Cilingga Kecamatan Darangdan, Desa Mekar Jaya dan Cibeber Kecamatan Kiara Pedes dan Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru.
 
"Di enam desa itu memiliki kepala desa yang sanggup dan punya kapasitas untuk menjalankan aturan itu, apalagi selama ini di desa itu sudah mulai menerapkan aturan-aturan adat," kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
 
Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Purwakarta itu sendiri menerapkan kebijakan itu, dalam rangka membatasi remaja yang berpacaran. Mereka sudah tidak diperbolehkan lagi pacaran hingga di atas pukul 21.00 WIB. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,